Harga sembako 200.000 bayar 100.000, cara ACT Solok bantu warga terdampak COVID-19

id berita solok,berita sumbar,act

Harga sembako 200.000 bayar 100.000, cara ACT Solok bantu warga terdampak COVID-19

ACT cabang Solok serahkan pangan murah ke masyarakat. (Antarasumbar/HO-ACT Solok)

Meskipun angka penularan COVID-19 mulai melandai, namun dampak ekonomi masih dirasakan oleh lapisan masyarakat,
Solok (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Solok, Sumatera Barat membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan menghadirkan harga sembako murah melalui program Operasi Pangan Murah (OPM).

"Meskipun angka penularan COVID-19 mulai melandai, namun dampak ekonomi masih dirasakan oleh lapisan masyarakat. Untuk itu, kali ini melalui OPM dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata Tim Program ACT Solok, Chahyo Saputra di Solok, Kamis.

Cahyo menyebutkan program OPM ACT ini menyediakan kebutuhan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, garam, dan telur. Masyarakat cukup menyisihkan setengah harga dari total bahan pangan yang tersedia.

Misalnya total paket pangan yang tersedia Rp200.000, maka masyarakat hanya cukup menyisihkan uang Rp100.000 saja. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga murah dan berkualitas.

Di samping itu, Head of Capital Regional Sumbagteng ACT, Tengku Dewan mengatakan program operasi pangan murah ini merupakan rangkaian agenda yang dilakukan ACT secara nasional.

"Target penerima manfaat, yakni satu juta jiwa yang bisa merasakan manfaat dari program ini," ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan adapun mekanisme pelaksanaan OPM ini berupa pasar rakyat dengan menargetkan penerima manfaat yang telah didata oleh pihak ACT, sehingga diharapkan dari program ini benar-benar tepat sasaran.

ACT juga mengimbau para pemangku kepentingan dan berbagai lapisan masyarakat lainnya untuk ikut membersamai program ini agar bisa dinikmati oleh banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Karena masih banyak saudara kita yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya di tengah sulitnya ekonomi kita saat ini, bantuan dari sahabat dermawan bisa disalurkan melalui Soloksumbar.indonesiadermawan.id/OperasiPanganMurah," ujar Tengku.

Selain itu, juga bisa diberikan berupa paket sembako dengan langsung diantarkan ke Kantor ACT Solok yang beralamat di Jl Dt. Parpatih Nan. Sabatang No. 806, Kel Aro IV Korong, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Salah satu penerima manfaat program OPM Iis mengaku senang dan bersyukur atas adanya program OPM karena di tengah peliknya ekonomi, dia masih bisa mendapatkan kebutuhan pangan berkualitas dan murah sehingga bisa meringankan beban keluarganya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021