Pemkot Solok sosialisasikan gemar makan ikan ke masyarakat

id berita solok,berita sumbar,ikan

Pemkot Solok sosialisasikan gemar makan ikan ke masyarakat

Kegiatan rapat Forum Peningkatan Konsumsi Ikan tingkat OPD Kota Solok. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Forikan di Kota Solok sudah berkembang dengan baik,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat menyosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) ke masyarakat setempat melalui Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A di Solok, Senin, mengatakan bahwa Forikan bertujuan untuk menyosialisasikan dan mensinergikan program dan kegiatan yang ada di masing-masing instansi dengan program nasional Gemarikan.

”Forikan di Kota Solok sudah berkembang dengan baik. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Forikan Kota Solok," ujar dia.

Ia menyebutkan diantaranya seperti kegiatan implementasi pada PAUD yang ada di Kota Solok dengan menyosialisasikan kegiatan gemarikan atau gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Syaiful mengatakan perkembangan pembangunan perikanan di Kota Solok sudah berjalan dengan baik, dimana terlihat pada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) yang ada sudah mengolah makanan berbahan baku serba ikan.

"Seperti rendang tuna, dendeng daun ubi teri, Nugget Ikan, Bakso Ikan, Karupuak Sala Lauak, Stik Udang, dan lainnya," kata dia.

Menurutnya dengan berkembangnya poklahsar ini, maka upaya untuk memasyarakatkan makan ikan juga semakin meningkat.

Di samping itu, Syaiful juga mengukuhkan dan melantik pengurus Forikan tingkat Kota Solok periode 2021-2024.

"Selamat kepada pengurus Forikan yang baru saja dilantik, saya berharap dapat menjalankan tugas dengan baik," kata dia.

Ia mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran pengurus Forikan Kota Solok periode 2021-2024. "Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” ucapnya.