Biliar Sumbar kembali gagal berikan medali bagi Sumbar

id PON Papua,Sumbar,biliar,berita padang, berita sumbar

Biliar Sumbar kembali gagal berikan medali bagi Sumbar

Atlet biliar Sumbar berlaga di PON Papua XX 2021 (ANTARA/ HO KONI Sumbar)

Merauke (ANTARA) - Cabang olahraga biliar kembali gagal memberikan medali bagi Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 ketika duet atlet Oki Candra dan Edo Fernando yang tampil di nomor bola 10 double menyerah kepada wakil Riau Riau Ibrahim dan Martia dengan skor 5-8. Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatera Barat Alexander Dino melalui keterangan tertulis di Merauke, Sabtu mengatakan bahwa sebelumnya dua pebiliar Ranah Minang ini juga menelan kekalahan dari nomor bola 8 double, bola 15 single (Oki), dan bola 8 single (Edo).

Bertanding di meja B8, duet Oki dan Edo sempat unggul pada game keenam dengan skor 4-2 namun usai menjalani "time out", duet Riau Ibrahim dan Martias mampu menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil menyamakan skor 4-4.

Penurunan penampilan pasangan Sumbar ini dimanfaatkan pebiliar Riau itu dan menutup permainan dengan skor 8-5.

"Bagaimanapun anak-anak sudah bermain dengan maksimal, hasil ini harus diterima dan masih ada dua nomor lagi masing-masing akan turun pada nomor single," kata dia.

Menurut Alexander, selanjutnya Oki akan turun pada nomor bola 10 single melawan pebiliar tuan rumah, Ferdy. Sementara Edo turun pada nomor 9 single melawan pebiliar Rizky asal Jambi.

"Keduanya akan bertanding pada Senin(11/10) dan kami berharap keduanya mampu tampil tenang dan fokus," katanya.