Sepuluh pemai Bayern mampu tundukan Fuerth

id liga jerman,bayern muenchen,greuther fuerth,benjamin pavard,thomas mueller,joshua kimmich,sebastian griesbeck,cedric itt

Sepuluh pemai Bayern mampu tundukan Fuerth

Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Greuther Fuerth dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Sportpark Ronhof, Fuerth, Jerman, Jumat (24/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andreas Gebert)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mampu menundukkan tuan rumah Greuther Fuerth 3-1 dalam pertandingan pekan keenam Liga Jerman walau mereka harus menuntaskan laga hanya dengan sepuluh pemain di Stadion Sportpark Ronhof, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sang juara bertahan sudah memimpin 2-0 berkat gol-gol Thomas Mueller dan Joshua Kimmich ketika mereka harus kehilangan Benjamin Pavard yang diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-48.

Namun, situasi 10 lawan 11 itu mampu diatasi Bayern yang kemudian memaksa Sebastian Griesbeck mencetak gol bunuh diri dan tuan rumah cuma bisa mencetak satu gol balasan melalui Cedric Itten.

Bayern melanjutkan tren positif dengan lima kemenangan beruntun dan belum terkalahkan sejak awal musim. Tim besutan Julian Nagelsmann itu memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin.

Sementara Fuerth yang masih gagal membukukan kemenangan musim ini sejak promosi dari kasta kedua dan terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern tampil menekan sejak awal laga dan nyaris memimpin pada menit keenam ketika bola muntah tembakan Robert Lewandowski dihadang Nick Viergever berusaha disambar oleh Leon Goretzka, sayang tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Empat menit kemudian Bayern betul-betul membuka keunggulan mereka ketika umpan silang Alphonso Davies berusaha dipotong oleh Maximilian Bauer, tetapi Mueller cermat menyambar bola liar untuk menyarangkannya ke dalam gawang tuan rumah.

Keunggulan itu digandakan oleh Kimmich pada menit ke-31, melalui tembakan jarak jauhnya yang melengkung tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Sascha Burchert di area tiang jauh.

Bayern terus menekan Fuerth tetapi harus puas hanya memimpin 2-0 hingga turun minum setelah bola sontekan jarak dekat Mueller dihadang oleh Marco Meyerhoefer dan tembakan voli Lewandowski membentur mistar gawang.

Tiga menit memasuki babak kedua Bayern tiba-tiba mendapat kerugian besar ketika Pavard menjatuhkan Jeremy Dudziak yang tinggal menyelesaikan situasi serangan balik Fuerth dan wasit Robert Schroder meresponnya dengan kartu merah langsung.

Kendati bermain hanya dengan sepuluh pemain, Bayern malah mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-68 saat Kimmich mengirimkan umpan tendangan bebas berbahaya ke dalam kotak penalti di mana Griesbeck berduel dengan Lewandowski, tetapi upaya halauannya malah membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Tiga menit jelang bubaran, Fuerth baru memperoleh gol hiburan mereka melalui sundulan Itten menyambut umpan silang Timothy Tillman tetapi Bayern sukses menjaga skor 3-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Bayern selanjutnya akan menjamu tim Ukraina, Dynamo Kiev, dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu pekan depan sebelum menghadapi Eintracht Frankfurt di tempat yang sama empat hari kemudian untuk pertandingan Liga Jerman.

Sementara Fuerth masih memburu kemenangan perdana mereka saat bertandang ke Stadion RheinEnergie menghadapi FC Cologne pada Jumat pekan depan.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021