Jenderal polisi bintang tiga itu, tinjau pelaksanaan vaksinasi di HTT Padang

id berita padang,berita sumbar,akpol

Jenderal polisi bintang tiga itu, tinjau pelaksanaan vaksinasi di HTT Padang

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra serta Ketua Bidang Operasional HTT Padang meninjau vaksinasi di Padang, Jumat. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

Alumni Akpol dan Akabri ini terpanggil hatinya untuk menggelar kegiatan ini
Padang (ANTARA) - Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diiniasi alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 90 dan 96 dengan komunitas Tionghoa Padang Himpunan Tjinta Teman (HTT) pada Jumat.

Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman di Padang, Jumat, mengatakan dalam kegiatan ini alumni Akpol 90 dan Akabri 96 menggandeng HTT melakukan vaksinasi masal dan bakti sosial.

"Alumni Akpol dan Akabri ini terpanggil hatinya untuk menggelar kegiatan ini. Kita diajak bekerja sama karena memang sudah sering menggelar vaksinasi dan pembagian bantuan sosial," kata dia.

Ia mengatakan setiap HTT menggelar vaksinasi memang ramai dikunjungi dan salah satu upaya yang dilakukan adalah menyebar informasi melalui media sosial.

Selain itu, pihaknya juga dibantu perkumpulan Pemuda Lintas Agama (Pelita) yang menyebarkan informasi kegiatan ini.

Menurut dia ini merupakan salah satu upaya dalam mengejar ketertinggalan capaian vaksin di Sumbar.

"Capaian vaksin Sumbar masih rendah dan itu disindir langsung oleh Presiden Jokowi. Saat ini baru diangka 18 persen," katanya.

Dirinya juga bertemu dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan diketahui pada vaksin pertama capaian baru 33 persen dan pada vaksin kedua masih 20 persen.

"Sejauh ini masyarakat melakukan vaksin bukan untuk kesehatan tapi karena terpaksa terkait sejumlah kebijakan," katanya.

Mulai dari tidak boleh bekerja, masuk mall, perizinan dan lainnya.

"Ini tugas kita bersama dan standar WHO kekebalam kelompok akan muncul apabila lebih dari 50 persen lebih warga yang menjalani vaksin," kata dia.

Ia menjelaskan di HTT sendiri capaian vaksin yang dapat dilakukan dalam sehari tergantung jumlah vaksinator.

Satu tim vaksinator dapat memberikan vaksin kepada 150 orang dan saat ini ada enam tim sehingga mampu menyuntik 900 orang.

"Kita menargetkan hari ini seribu orang dan sepertinya hampir mencapai target," kata dia.

Vaksinasi sendiri digelar di GOR HTT Padang Komjen Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra beserta pejabat utama Polda Sumbar.

Selain itu ada juga alumni Akpol 90 dan Akabri 96 yang bertugas di Sumatera Barat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021