Ini target alumni Akpol 95 Sumbar saat gelar vaksinasi di UNP Padang

id berita padang,berita sumbar,alumni

Ini target alumni Akpol 95 Sumbar saat gelar vaksinasi di UNP Padang

Alumni Akpol 95 menggelar vaksinasi dan bakti sosial di Auditorium UNP Jumat. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

Untuk bantuan sosial yang disalurkan mencapai 1.000 paket,
Padang (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 95 Patriatama menargetkan vaksinasi terhadap 2.000 orang dan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Koordinator Alumni Akpol 95 Sumatera Barat, Kombes Pol Defrian Donimando di Padang, Jumat, mengatakan untuk bantuan sosial yang disalurkan mencapai 1.000 paket.

Karo SDM Polda Sumbar itu mengatakan paket bantuan terdiri dari beras, minyak, gula dan kebutuhan lainnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka.

Ia mengatakan kegiatan ini digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) yang menyasar mahasiswa, akademisi dan masyarakat di sekitar kampus

“Kita melaksanakan kegiatan ini tentunya berawal dari rasa empati dan akut merasakan dampak pandemi, dan membantu program pemerintah dalam hal mempercepat proses vaksinasi," kata dia.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi mengatakan kegiatan vaksinasi massal digelar selama dua hari yakni Jumat dan Senin dan jenis vaksin yang digunakan Sinovac.

Menurut Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan ’95 melakukan vaksinasi massal dan memberikan bantuan sosial secara serentak di 13 Provinsi.

Untuk Provinsi Sumatera Barat, alumni Akpol ’95 menargetkan sebanyak 2 ribu vaksinasi, dan seribu paket bantuan sosial.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok.

"Kita juga memberikan edukasi agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan secara daring secara nasional dan Alhamdulillah dihadiri Kapolri serta jajaran. Untuk Sumbar tadi dihadiri Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto," kata dia.(*)