Rektor UNP lepas 8 Mahasiswa Program IISMA ke luar negeri

id unp,ganefri,Indonesia International Student Mobility Award

Rektor UNP lepas 8 Mahasiswa Program IISMA ke luar negeri

Tangkapan layar kegiatan pelepasan mahasiswa yang lulus Program IISMA yang akan belajar di perguruan tinggi luar negeri selama satu semester. (ANTARA/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri Ph.D melepas delapan mahasiswanya yang lulus Program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA) ikuti perkuliahan ke luar negeri selama satu semester.

"Mahasiswa UNP adalah mahasiswa yang memiliki kemampuan, dibuktikan dengan lulusnya sebanyak 8 orang mahasiswa (6 FBS, 1 FMIPA, 1 FIS) dalam Program IISMA Kemdikbudristek tahun ini dan akan kuliah di perguruan tinggi luar negeri selama satu semester," ucapnya di Padang, Senin.

Rektor memberikan apresiasi dengan lulusnya sebanyak delapan orang mahasiswa untuk program IISMA ini dan termasuk jumlah yang cukup banyak sesama universitas PTNBLU.

Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa UNP mampu bersaing secara nasional dan pada tahun depan perlu dipersiapkan sehingga UNP bisa lulus minimal 80 orang.

Ia berharap semoga semua Jurusan/Program Studi, pimpinan fakultas, universitas, Kantor Layanan Internasional, dan Balai Bahasa bisa berupaya secara maksimal.

"Mahasiswa UNP yang lulus ini adalah duta UNP dan diharapkan dapat membina mahasiswa UNP sebagai adik asuh untuk tahun berikutnya," ujar dia.

Rektor mengemukakan bahwa pengalaman internasional yang diikuti mahasiswa UNP tahun ini perlu dihargai oleh program studi setara 20 sks dengan nilai maksimal karena mereka telah membuktikan prestasi akademiknya.

Menurut Rektor keberhasilan 8 mahasiswa ini membuktikan bahwa mahasiswa berkualitas karena termasuk universitas dengan peserta yang banyak di Sumatera.

"Mudah-mudahan pada tahun depan, Universitas Negeri Padang bisa menjadi peserta terbanyak di Indonesia dalam Program IISMA sebagai Program MBKM Kemdikbudristek" harap Rektor.

Rektor melepas keberangkatan mahasiswa tersebut dalam Program MBKM Kemendikbudristek khususnya dalam program IISMA tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual.