Taklukan AS, panahan Indonesia ke perempat final beregu campuran

id panahan,atlet indonesia di olimpiade,olimpiade tokyo,riau ega

Taklukan AS, panahan Indonesia ke perempat final beregu campuran

Dokumentasi - Atlet panahan Indonesia Choirunisa Diananda (kanan) yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha Salsabila. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tim panahan Indonesia yang diwakili Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa melaju ke perempat final nomor beregu campuran setelah mengalahkan Brady Ellison/Mackenzie Brown dari Amerika Serikat dalam babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu.

Indonesia mengawali babak eliminasi hanya menempati peringkat ke-15 dari 16 negara yang lolos. Namun Riau/Diananda pada akhirnya mampu menaklukkan AS yang merupakan tim peringkat kedua dengan skor 5-4 (37-34, 36-33, 33-34, 36-37, 20-18), demikian catatan resmi Olimpiade.

Riau/Diananda mengawali laga dengan baik untuk memenangi set pertama dengan raihan 37 poin untuk unggul 2-0 dari AS. Begitu pula pada set kedua, Indonesia mengumpulkan 36 poin untuk tetap memimpin 4-0.

AS bangkit pada set ketiga dengan mencatatkan 34 poin, sedangkan Indonesia 33 poin untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Pertandingan harus berlanjut ke shoot-off point setelah tim AS memenangi set keempat dengan skor 37-36.

Dalam perebutan poin terakhir, Riau/Diananda mencatatkan angka sempurna 10,10 dan memastikan satu tempat di perempat final yang akan berlangsung sekira pukul 12.53 WIB.

Pada perempat final, Riau/Diananda akan berhadapan dengan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021