UNP umumkan calon mahasiswa yang lolos Program D III

id UNP, kuliah daring, pkkmb,psdku

UNP umumkan calon mahasiswa yang lolos Program D III

Gedung Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang. (ANTARA/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) menerima sebanyak 1.387 mahasiswa baru untuk Program Diploma III setelah melalui seleksi administrasi dan nilai yang ketat, yang dilakukan secara proses digital.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, di Padang, Senin, mengatakan penerimaan jalur Diploma III di UNP mengutamakan nilai calon mahasiswa yang mengacu pada nilai UTBK, nilai Rapor dan kuota penerimaan serta tingkat persaingan masing-masing Prodi D III.

"Untuk itu azas mutu menjadi prioritas utama”, kata Rektor yang saat ini juga dipercayai menjadi Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 19 Prodi D III yang tersebar pada 6 Fakultas di lingkungan UNP ada beberapa Program Studi (Prodi) yang sangat tinggi tingkat persaingannya.

Prodi yang dimaksud adalah Akuntansi, Manajemen Pajak, Manajemen Perdagangan, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil dan Sistem Informasi Kearsipan dan Perpustakaan.

Selanjutnya juga disampaikan perkuliahan program D III juga dilakukan kampus UNP Kota Pariaman untuk D III Keperawatan dan Kampus Painan dan Sawahlunto untuk Prodi yang termasuk PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama), seperti Teknik Otomotif dan Teknik Tambang.

Setelah diumumkan calon mahasiswa baru yang lulus, mereka memasuki kegiatan pendaftaran, pemberkasan atau kelengkapan administrasi lainnya melalui laman https://spmb.unp.ac.id/.

Serta pada tahap awal kegiatan akademik akan dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan secara daring, sesuai dengan skedul yang akan diumumkan via web UNP.

Sedangkan untuk kuliah semester Juli-Desember 2021, berdasarkan Kalender Akademik, perkuliahan di UNP akan dimulai secara daring pada 16 Agustus 2021.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar