Bupati Padang Pariaman ikuti panen raya Jagung kelompok tani wartani

id berita padang pariaman,berita sumbar,jagung

Bupati Padang Pariaman ikuti panen raya Jagung kelompok tani wartani

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengikuti panen raya jagung di Nagari Sikucur Barat, Kamis. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Padang Pariaman)

Kami sangat memberikan apresiasi kepada rekan wartawan dan masyarakat yang telah bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian  sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menghidupkan perekonomian,
Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur mengikuti panen raya Jagung kelompok tani wartani di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung dalam menggeliatkan ekonomi dengan memanfaatkan lahan tidur.

"Kami sangat memberikan apresiasi kepada rekan wartawan dan masyarakat yang telah bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menghidupkan perekonomian," kata dia di Nagari Sikucur Barat, Kamis.

Ia berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian tetap berjalan.

"Masyarakat harus bisa melihat peluang di sekitar mereka. Dan pertanian menjadi salah satu pilihan tepat untuk membangun ekonomi," ujarnya.

Keikutsertaan bupati dalam panen raya ini disambut meriah oleh kelompok tani Wartani dengan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri.

Sementara Ketua Kelompok Tani Wartawani, Syamsul Bahri mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti panen raya ini secara bersama.

"Saat ini kami tengah mengelola lahan sebanyak 10 Ha yang ditanami berupa lemon 2 Ha, Jagung 5 Ha, dan Durian 3 Ha," katanya.

Pihaknya akan berusaha mengajak masyarakat lainnya untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanami berbagai pangan atau buah lainnya.

Ia berharap Suhatri Bur dapat terus membangun dan menyejahterakan masyarakat hingga dua periode.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar