SSB PSTS Tabing A Juara Piala Siwo PWI Sumbar U-12

id PWI Sumbar, Siwo PWI Sumbar, Padang

SSB PSTS Tabing A Juara Piala Siwo PWI Sumbar U-12

SSB PSTS Tabing A mengangkat trophy Juara turnamen Piala Siwo PWI Sumbar U-12 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin (ANTARA/ HO Siwo PWI)

Padang, (ANTARA) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Persatuan Sepakbola Tabing dan Sekitar (PSTS) A Kota Padang berhasil menjadi juara turnamen Piala SIWO PWI Sumbar U-12 setelah mengandaskan perlawanan SSB Dualipa Kabupaten Limapuluh Kota di Stadion H. Agus Salim pada Senin melalui adu penalti.

Bermain ketat sepanjang 2 x 10 menit, kedua tim mengakhiri laga waktu normal dengan kedudukan kaca mata yang dilanjutkan dengan adu penalti.

PSTS A dan Dualipa FC melewati kesempatan pertama dengan masing-masing tiga penendang. skor masih sama kuat, (2-2). Pencarian selisih gol dilanjutkan dengan penendang berikutnya. PSTS A pun akhirnya unggul (4-3) setelah penjaga gawang PSTS A, Ahmad Farras Syafiq menahan tendangan pemain Dualipa FC.

Pelatih SSB PSTS Tabing Fandi Rama mengatakan juara ini hasil kerja keras anak-anak yang selalu kompak dan menjaga sprit tinggi selama turnamen ini berlangsung.

Ia mengucapkan terima kasih kepada mereka dan tak lupa juga dukungan orang tua serta manajemen tim PSTS.

"Kemenangan ini hanya bonus dari sebuah proses yang masih panjang dalam membina,” kata dia.

Partai final, PSTS A vs Dualipa Merah digelar, perebutan juara 3 atau 4 juga berakhir dengan adu penalti yakni Padang Peduli A menang (3-1) atas Perisai Muda Bungo usai melewati laga normal, imbang (1-1).

Ketua Panitia Piala Siwo U-12 Mario Sofia Nasution mengucapkan terima kasih kepada tim-tim yang sudah ikut ambil bagian dalam gelaran ini dan untuk pemenang saya harapkan tetap berlatih untuk masa depan yang lebih baik.

"Turnamen ini diikuti 48 SSB dari Sumbar dan luar Sumbar dan hendaknya mampu melahirkan pesepakbola profesional nantinya," kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, yang turut menghadiri penutupan mengapresiasi bakat dan talenta para pemain kelahiran 2009/2010 yang bermain di Piala SIWO PWI Sumbar U12 ini.

“Saya salut melihat anak-anak bertanding hari ini, saya doakan semoga kedepan makin sukses di bidang olahraga, dan dewasa bisa membawa nama baik Sumbar di dunia sepakbola,” katanya.

Sementara itu Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa yang juga mengapresiasi gelaran turnamen di tengah minimnya kompetisi sepakbola usai muda karena terhalang bahaya pandemi COVID-19.

“Panitia sudah bekerja keras menggelar turnamen ini. Kumpulan wartawan olahraga di Siwo PWI Sumbar telah berbuat maksimal untuk memberi wadah bagi para pemain muda,” kata dia

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus yang menutup turnamen mengucapkan terima kasih atas kinerja panpel dan kepada pihak sponsor yang mau berkontribusi bagi penyelenggaraan Piala SIWO PWI Sumbar.

Dia berharap kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit pemain profesional nantinya.

“Secara resmi gelaran saya sudahi, dan kepada pemenang tetap berlatih, dan yang belum, tetap semangat karena perjalanan masih panjang,” tutupnya.