Sapa PWI, PLN Sumbar sampaikan komitmen ciptakan energi bersih

id PLN, PWI

Sapa PWI, PLN Sumbar sampaikan komitmen ciptakan energi bersih

GM PLN UID Sumbar Eric Rossi audensi ke PWI Sumbar. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional (HPN) Tahun 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat sapa persatuan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Bertempat di Sekretariat PWI Provinsi Sumatera Barat, Jl. Bagindo Azis Chan No. 8 Kota Padang, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dan tim disambut langsung oleh Ketua PWI Sumatera Barat Widya Navies beserta jajaran pengurus.

Kepada Navies, Eric sampaikan bahwa PLN ingin mendengarkan suara pelanggan di momen Hari Pelanggan. ‘’Kami memiliki lebih dari 1,7 pelanggan, tidak mungkin mendengarkan semua suara pelanggan satu per satu. Maka PWI bagi kami adalah salah satu perwakilan suara pelanggan mengigat banyaknya informasi, pendapat, aspirasi, dan cerita pelanggan yang tertuang di hasil karya para wartawan,’’ sampai Eric.

Pada kesempatan yang sama Eric juga sampaikan bahwa fokus bisnis PLN saat ini adalah memberikan pelayanan kelistrikan terbaik dengan berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan pelanggan. PLN bergerak masif untuk menambah kapasitas sumber energi baru terbarukan (EBT) dalam negeri sehingga pelayanan kelistrikan bisa semakin besar bersumber dari energi bersih.

‘’Ini adalah sebuah kebutuhan, karena kita tidak bisa terus menerus bergantung pada sumber daya alam fosil yang semakin berkurang, bumi juga semakin panas. EBT yang renewable dan efisien nantinya akan mengurangi pemanasan global,’’ lanjut Eric.

PLN UID Sumbar, jelas Eric, juga berkomitmen mendukung ekosistem electriv vehicle (EV) dengan mendukung pembangunan infrastruktur EV dan melakukan penyebaran informasi dan literasi tentang keunggulan EV melalui berbagai kanal.

‘’Saat ini telah ada 22 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum tersebar di Sumatera Barat dan ada lebih dari 200-an Stasiun Pengisian Listrik Umum, yang akan memudahkan pengendara EV melakukan perjalanan jarak dekat hingga jarak jauh tanpa khawatir lokasi pengisian baterai lagi. Fitur Electric Vehicle pada PLN Mobile juga memfasilitasi pencarian lokasi SPKLU terdekat dan memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian token di SPKLU,’’ lanjut Eric.

Eric menuturkan, komitmen dan kerja keras PLN adalah demi senyum pelanggan yang merupakan energi PLN. Ia berharap PWI sebagaimana seluruh pelanggan tetap mendukung PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan listrik yang andal serta berkelanjutan.

‘’Kami mengajak PWI maupun organisasi pers lain untuk terus melangkah bersama kami, menuju energi listrik yang lebih baik, masa depan yang lebih cerah. Tetaplah menjadi bagian dari langkah kami dalam menciptakan energi yang lebih bersih dan kehidupan yang lebih baik untuk Indonesia,”ujar Eric.*