Ini yang dibahas dan hasilnya pada pertemuan Kepala Ombudsman Sumbar-Wabup Pesisir Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,ombusman

Ini yang dibahas dan hasilnya pada pertemuan Kepala Ombudsman Sumbar-Wabup Pesisir Selatan

Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani bersama Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Pada pertemuan ini banyak masukan, serta saran yang diperoleh dalam peningkatan pelayanan publik,
Painan (ANTARA) - Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), Yefri Heriani bersama Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah membahas berbagai langkah yang akan ditempuh dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik.

"Pada pertemuan ini banyak masukan, serta saran yang diperoleh dalam peningkatan pelayanan publik," kata Rudi usai kegiatan di Painan, Kamis.

Ia mengaku banyak keutungan yang didapat dalam kunjungan Ombudsman, terutama dalam upaya memaksimalkan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Pesisir Selatan yang sebelumnya memperoleh nilai kategori tinggi atau hijau.

"Tentu kami berharap nilai yang ada bisa ditingkatkan, atau setidaknya mampu dipertahankan," imbuhnya.

Kepala Pewakilan Ombusman RI Sumbar, Yefri Heriani menyebut tujuannya ke Pesisir Selatan ialah dalam rangka berkoordinasi berkaitan pelaksanaan tugas-tugas Ombusman di daerah.

"Dalam pertemuan tadi kami membahas pelaksanaan pengawasan pelayanan publik sehingga bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Selain itu, pada pertemuan tersebut, pihaknya juga menyampaikan rencana penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik 2021.

Berikutnya, pihaknya juga meminta informasi berkaitan dengan penanganan COVID-19, serta mendorong agar penanganannya menjadi perhatian serius karena saat ini terjadi peningkatan kasus positif di daerah.