Goa batu kapal dan Heart of Minangkabau di Solok Selatan jadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

id berita solok selatan,berita sumbar,api

Goa batu kapal dan Heart of Minangkabau di Solok Selatan jadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

Pengunjung goa batu kapal berfoto di pintu masuk goa batu kapal. Goa batu kapal masuk nominasi API 2021 kategori surga tersembunyi. (Antarasumbar/Erik Ifansya Akbar)

Kami mengusulkan 11 ketegori wisata sedangkan masuk nominasi dua dan berharap bisa mengulang kesuksesan jadi yang terbaik seperti sebelumnya,
Padang Aro (ANTARA) - Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat kembali berpartisipasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 setelah dua tahun absen dan ada dua wisata di daerah itu yang masuk nominasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Harri Trisna di Padang Aro, Rabu, mengatakan, dua wisata Kabupaten itu yang masuk nominasi yaitu goa batu kapal kategori surga tersembunyi dan Solok Selatan heart of Minangkabau kategori brand pariwisata.

"Kami mengusulkan 11 ketegori wisata sedangkan masuk nominasi dua dan berharap bisa mengulang kesuksesan jadi yang terbaik seperti sebelumnya," kata dia.

Selain dua yang masuk nominasi kategori yang diusulkan Solok Selatan yaitu makanan tradisional pangek pisang, cendramata miniatur seribu rumah gadang, wisata air pacu codang.

Selanjutnya, dataran tinggi Camintoran, situs sejarah lawasan PDRI, atraksi budaya mambantai kabau nan gadang, festival pariwisata yaitu festival saribu rumah gadang, destinasi unik air air terjun kembar, destinasi baru Puncak Laras.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berharap masyarakat setempat maupun yang dirantau mendukung wisata Solok Selatan mendapatkan peringkat satu dengan Vote melalui SMS.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung wisata Solok Selatan bisa dengan cara Ketik API spasi 4D dan API spasi 18C dan kirim ke 99386.

"Vote dimulai 1 Juli sampai 31 Oktober 2021 dan kami berharap dukungan semua pihak," ujarnya.

Sebelumnya dua destinasi wisata Solok Selatan sudah mendapatkan penghargaan pada API yaitu pada 2017 Saribu Rumah Gadang (SRG) meraih juara I kampung adat terpopuler.

Selanjutnya pada 2018 Rumah Gadang Panjang di Nagari Abai, meraih juara pertama API pada kategori Situs Sejarah Terpopuler.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar