Bupati Padang Pariaman lakukan MoU dengan Direktur STTD

id berita padang pariaman,berita sumbar,hub

Bupati Padang Pariaman lakukan MoU dengan Direktur STTD

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, tandatangan MoU dengan Direktur Politeknik Dirgantara Indonesia atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Hindro Surahmat. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Padang Pariaman)

Padang Pariaman memiliki bidang transportasi yang komplit,
Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, melakukan pertemuan intensif dan menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Direktur Politeknik Dirgantara Indonesia atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Hindro Surahmat, pada Senin di Jakarta.

Pertemuan tersebut dalam rangka kerjasama terkait alokasi kuota penerimaan mahasiswa PTDI atau STTD untuk putra putri Kabupaten Padang Pariaman, pelaksanaan pelatihan perhubungan terhadap masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman dan pembinaan berkala terhadap Aparatur Dinas Perhubungan.

“Padang Pariaman memiliki bidang transportasi yang komplit diantaranya memiliki Bandara Internasional Minangkabau (BIM), lima stasiun Kereta Api, terminal bus Sicincin dan Sungai Limau, ada pelabuhan Marina di Batang Anai dan pelabuhan nelayan di Sungai Limau,” kata Suhatri Bur di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan dengan banyaknya bidang transportasi yang dimiliki Kabupaten Padang Pariaman, maka ini juga memerlukan Sumber Daya Manusia yang mampu untuk mengembangkan dan memajukan fasilitas yang ada.

"Sehingga nantinya ini dapat menjadikan Kabupaten Padang Pariaman yang lebih maju serta memiliki arus transportasi yang baik," ujarnya.

Ia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Direktur PTDI atau STTD yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putri Padang Pariaman untuk menimba ilmu di sekolah ini.

Sementara Direktur STTD Hindro Surahmat menyambut baik pertemuan ini karena nantinya akan berdampak pada alokasi mahasiswa untuk Padang Pariaman dan akan meningkatkan sumber daya manusia serta memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.

"Kami berharap pemerintah daerah serius menyiapkan anak-anak Padang Pariaman untuk mengikuti tes yang lumayan banyak tahapannya yang akan menguras pikiran, waktu dan tenaga," ujarnya.

Pertemuan ini ditutup dengan penandatanganan kesepakatan Tri Dharma perguruan tinggi antara Direktur PTDI atau STTD dengan Bupati Padang Pariaman.

Teks Foto : Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Direktur STTD Hindro Surahmat saat menandatangani nota kesepahaman di Jakarta, Senin. (Antara/Ho- Humas Pemkab Padang Pariaman).
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar