15 orang akibat tidak bermasker di Padang Panjang, ini yang terjadi

id Razia masker, protokol kesehatan, covid

15 orang akibat tidak bermasker di Padang Panjang, ini yang terjadi

Razia terhadap warga tidak bermasker terus berlanjut di Padang Panjang. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 15 pelanggar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terjaring razia Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Aman COVID-19 dan penegakan Perda No. 06/SB/2020 yang digelar Polres Padang Panjang, Senin (7/6) kemarin.

“Mereka terdiri dari 14 pengendara roda dua dan satu pengendara roda empat,” sebut Kapolres diwakili Kapolsek, AKP. Pamuji, Selasa.

Dikatakan Pamuji, kegiatan difokuskan di depan Mapolsek Padang Panjang dan simpang Kampung Dobi. “Alhamdulillah, di lokasi ini sudah banyak masyarakat yang mematuhi perda AKB dengan memakai masker,” ujarnya.

Namun demikian, kepada para pelanggar yang terjaring, katanya lagi, pihaknya tetap memberi sanksi. “Di antaranya teguran lisan dan diwajibkan untuk membeli masker dan selalu memakai masker saat keluar rumah. Serta para pelanggar ini datanya juga diinput ke dalam aplikasi Si Pelanggar Perda (Sipelda),” ungkapnya.

"Kami informasikan kepada masyarakat mengenai diberlakukannya Perda Provinsi Sumbar No 06/2020 tentang AKB dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Kami imbau agar masyarakat tetap mematuhi perda tersebut," tukasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar