Ini harapan Wawako Solok pada remaja masjid

id berita solok,berita sumbar,remaja

Ini harapan Wawako Solok pada remaja masjid

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra (tengah). (Antarasumbar/HO-Prokomp Solok)

Saya berharap remaja masjid mampu memanfaatkan ilmu teknologi 4.0,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra mengharapkan remaja masjid ke depannya agar mampu memanfaatkan ilmu teknologi 4.0 dalam rangka mengembangkan wawasan berorganisasi.

"Saya berharap remaja masjid mampu memanfaatkan ilmu teknologi 4.0 mengembangkan wawasan berorganisasi serta memunculkan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif," kata dia di Solok, baru-baru ini.

Ia menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber pada pelatihan kader masjid bertempat di Balai Latihan Kerja Provinsi Sumatera Barat, Arosuka.

Selain itu, ia mengatakan dulu peran mesjid sangat luas, tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat belajar agama, budaya dan hubungan sosial masyarakat.

"Bahkan dulunya masjid juga yang melahirkan sebagian besar tokoh-tokoh pendiri bangsa ini," kata dia.

Dhani mengatakan masjid dulu tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga tempat bermusyawarah untuk mengambil sebuah kebijakan baik itu politik atau sosial kemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan wadah organisasi remaja masjid ini harus mampu melahirkan tokoh-tokoh muda yang kritis, yang mampu membela Islam di masa yang akan datang.

Selain itu, Dhani juga berharap wadah organisasi remaja masjid juga dapat melahirkan tokoh-tokoh muda yang kritis, serta mampu membela Islam di masa yang akan datang.

Latihan Kader Masjid (LKM) ini diikuti sebanyak 80 remaja masjid, yang digelar Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Solok.

Pelatihan itu diikuti 80 orang peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok.

Kegiatan pelatihan tersebut bertemakan tentang 'pengokohan spirit memakmurkan dan dimakmurkan masjid: menciptakan Kader Masjid sebagai Pelopor Peradaban.