PKK Sumatera Barat nilai PKK Nagari Batu Hampar Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,pkk

PKK Sumatera Barat nilai PKK Nagari Batu Hampar Selatan

Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi dan tim di Nagari Batu Hampar Selatan. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Lomba gerakan PKK sengaja digelar di satu nagari dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19,
Painan (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sumatera Barat menilai PKK Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan pemenang perlombaan serupa tingkat kabupaten setempat.

"Penilaian ini dimaksud untuk mendorong PKK agar semakin eksis dalam menjalankan fungsinya," kata Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi disela penilaian di Nagari Batu Hampar Selatan, Selasa.

Kedatangan Harneli Mahyeldi dan rombongan disambut Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Ketua Tim PKK Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar, Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua GOW Pesisir Selatan, Ika Rudi Hariyansyah.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesisir Selatan, Wendi, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, Walinagari Batu Hampar Selatan, Andi Hasan, perangkat nagari, dan tokoh masyarakat.

Rudi Hariyansyah dalam kesempatan itu, mengatakan, PKK adalah mitra pemerintah daerah, oleh karena itu, pihaknya akan selalu memberikan dorongan, dan dukungan.

Ia menyebut tim PKK ke depan hendaknya lebih baik dalam pelaksanaan fungsi, dan perlu adanya keterpaduan serta sinergi.

"Saya juga berharap agar tim penilai tingkat provinsi dalam memberikan nilai dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar, mengatakan, penilaian bertujuan untuk melakukan evaluasi dan memantau pencapaian program yang dilaksanakan.

"Lomba gerakan PKK sengaja digelar di satu nagari dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," ungkapnya.