Alumni SDN 05 Luhak Nan Duo galang dana untuk Palestina

id Pasaman Barat,Sumbar,peduli palestina

Alumni SDN 05 Luhak Nan Duo galang dana untuk Palestina

Alumni SD 05 Luhak Nan Duo Pasaman Barat tahun 2011/2012 menggalang dana untuk Palestina, Minggu. (ANTARA/Altas)

Simpang Empat, (ANTARA) - Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 tahun 2011/2012 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina.

Pengumpulan dana itu dimulai sejak Jumat (21/5) samlai Senin (24/5) di tiga lokasi yakni Simpang Tiga Ophir, Sasak dan Simpang Empat.

"Kegiatan ini murni kita lakukan untuk membantu Palestina. Hingg saat ini baru terkumpul sekitar Rp3.273.000," kata salah seorang Alumni SDN 05 Luhak Nan Duo Maria Syafri, Minggu.

Ia mengatakan tujuan penggalangan dana untuk membantu umat muslim yang ada di Palestina. Sebab saat ini kondisi Palestina khususnya di Gaza banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal Israel ke Palestina.

Selain itu Israel juga telah melanggar hak asasi kemanusiaan.

"Kami sangat mengutuk perbuatan Israel tersebut, anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel," tegasnya.

Ia bersama teman-temannya merasa terpanggil serta tergerak hati untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.

Ia menjelaskan masyarakat di Palestina, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita rakyat Indonesia, mari kita bantu bersama untuk meringankan beban mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda Simpang Tiga yang telah ikut membantu pengalangan dana di hari pertama," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021