Arena permainan jadi sarana alternatif libur lebaran di Padang

id Liburan di Padang

Arena permainan jadi sarana alternatif libur lebaran di Padang

Anak-anak sedang menikmati permainan yang ada di Plaza Andalas, Padang, Sumatera Barat. (ANTARA/Mutiara)

Padang (ANTARA) - Arena permainan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang yakni Plaza Andalas menjadi sarana alternatif untuk dikunjungi masyarakat baik yang tinggal di daerah tersebut maupun yang berada diluar Kota Padang.

Salah satu pengunjung Abrar dari Padang Panjang mengatakan dirinya sengaja memboyong keluarganya bermain di arena permainan di Plaza Andalas karena ingin memberi hiburan pada anak-anaknya saat libur lebaran.

"Saya ke Padang untuk mengunjungi saudara saya sekaligus ingin membawa anak dan istri saya berlibur di Plaza Andalas karena disini ada arena permainan untuk anak-anak," kata dia di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan tidak mengetahui jika ada penutupan objek wisata di Kota Padang selama libur lebaran dan arena permainan di pusat perbelanjaan tersebut memang menjadi rencana ia dan keluarga untuk dikunjungi sejak awal.

"Saya tidak tau objek wisata di Padang ditutup sebab dari awal saya memang ingin mengunjungi tempat ini (Plaza Andalas) dan saat ini saya tidak tertarik untuk mengunjungi objek wisata di Padang sebab cuaca sedang buruk," ujar dia.

Sebaliknya, salah satu pengunjung lainnya asal Padang Yanti (30) mengatakan sengaja berlibur ke Plaza Andalas karena mengetahui adanya penutupan objek wisata di Kota Padang oleh pemerintah.

"Tempat wisata lain tidak ada yang buka jadi saya beserta suami dan anak saja memilih untuk berlibur disini saja," ucapnya.

Yanti mengatakan sebelum mengetahui adanya penutupan objek wisata, ia dan suami sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke Bukittinggi, namun, mengetahui objek wisata di Bukittinggi juga ditutup ia terpaksa berlibur di Padang.

"Rencananya saya mau ajak anak saya berlibur ke kebun binatang di Bukittinggi tapi setelah tau objek wisatanya juga ditutup terpaksa saya beralih ke sini," ucap Yanti.

Sementara itu pada lebaran tahun lalu ia beserta keluarga memilih lebaran di kampung halaman yakni di Pesisir Selatan karena ingin menghindari kerumunan agar tidak terpapar COVID-19.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar