Semarakan Ramadhan 1422 Hijriah, PW Salimah Sumbar gelar sejumlah kegiatan sosial-keagamaan

id berita padang,berita sumbar,salimah

Semarakan  Ramadhan 1422 Hijriah, PW Salimah Sumbar gelar sejumlah kegiatan sosial-keagamaan

Pemasangan spanduk ucapan Ramadhan Salimah Sumbar. (Antarasumbar/HO-Salimah Sumbar)

Salimah Sumbar akan membagikan takjil gratis setiap Jumat di sekitar Sekretariat Salimah selama empat pekan berturut-turut,
Padang (ANTARA) - Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar sejumlah kegiatan pada Ramadhan 1442 Hijriah mulai dari pembagian takjil hingga buka bersama.

"Menyambut Ramadhan tahun ini Salimah Sumbar telah memasang sejumlah spanduk ucapan menyambut Ramadhan serta membuat imsakiyah dan membagikan kepada masyarakat," kata Ketua Salimah Sumbar, Laila Isrona di Padang, Selasa.

Selain itu, Salimah Sumbar akan membagikan takjil gratis setiap Jumat di sekitar Sekretariat Salimah selama empat pekan berturut-turut.

Kemudian program membaca surat Al Kahfi, yang merupakan kegiatan rutin setiap Kamis malam dan dialihkan dilaksanakan setiap Jumat pagi secara daring melalui zoom meeting.

Lalu ada program Salimah Berbagi Ilmu (Sabila) setiap Sabtu pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB yang akan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, dengan berbagai tema yang menarik.

Selanjutnya buka bersama dan berbagi paket Lebaran bersama anak yatim yang merupakan kegiatan tahunan dan rutin diangkatkan sebagai kegiatan Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) kepada sejumlah anak yatim binaan Salimah Sumbar.

"Dananya merupakan donasi dari donatur Salimah dan masyarakat luas, dan kerja sama dengan lembaga atau instansi lainnya," kata dia.

Berikutnya pelaksanaan Syiar Nuzulul Quran, Gerakan Seribu Khataman Quran Bersama Salimah Indonesia.

Salimah Sumbar juga mengimbau pelaksanaan ibadah bersama keluarga selama Ramadhan mulai dari buka puasa bersama, membaca Al Quran dan shalat Tarawih.

Tidak hanya itu Salimah juga mengajak masyarakat menyambut dan menghidupkan 10 malam terakhir Ramadhan dan menyambut Lailatul Qadar.

Sementara Humas Salimah Sumbar, Vivi Putri Leni menyampaikan kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh pengurus Salimah di wilayah lain di Indonesia dengan mengusung tema Bersama Salimah, Keluarga Bahagia meraih keberkahan Ramadhan.

Ia juga mengajak masyarakat yang ingin menjadi donatur untuk kegiatan Salimah seperti Berbagi Takjil dan Pemberian Paket Lebaran untuk anak yatim dan dhuafa dapat menyalurkan bantuannya kepada rekening Salimah Bank Nagari 210.902.101.715.56 An. Persaudaraan Muslimah.