UNP gelar kuliah umum pada hari kedua Job Fair

id UNP, nurhayati subakti, wardah, tata rias, job fair

UNP gelar kuliah umum pada hari kedua Job Fair

UNP gelar kuliah umum pada hari kedua Job Fair (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT PKK UNP) gelar kuliah umum secara virtual pada hari kedua Job Fair, bersama Founder dan Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation Dr. (HC) Hj. Nurhayati Subakat, Apt dengan tema “Pengembangan Pendidikan dalam perspektif pengusaha.

Kepala UPT PKK UNP , Dra. Asmar Yulastri, Ph.D. di Padang, Jumat menyampaikan bahwa kegiatan Job Fair itu merupakan tanggung jawab UNP dan perguruan tinggi terhadap lulusan untuk mendapat pekerjaan dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

"Kemudian kegiatan itu juga dalam rangka menjawab tantanggan yang terjadi antara jumlah pencari kerja dengan ketersediaan lapangan kerja terutama dalam situasi COVID-19," kata dia.

Selain itu untuk memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi dalam rangka memenuhi indikator kinerja utama perguruan tinggi yakni persentasi lulusan yang bekerja, yang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan lulusan yang berwirausaha.

Ia berharap semoga dengan mengikuti kuliah umum para mahasiswa ataupun lulusan dapat merubah mindset yang selama ini berfikir setelah lulus hanya untuk mencari kerja, saat ini dapat berfikir untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan Saat ini, UNP berbenah diri untuk mempersiapkan lulusan untuk bisa menjadi wirausaha dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bisa bekerja di berbagai bidang dunia usaha dan industri.

Ada 3 indikator utama yang menjadi keberhasilan dari perguruan tinggi untuk lulusan yakni seberapa banyak lulusan mampu berwirausaha, sejauh mana para lulusan perguruan tinggi mampu mengembang diri melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Indikator ini menjadi acuan bagi UNP untuk menghasilkan lulusan yang siap berwirusaha," ucapnya.

Rektor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dr Nurhayati Subakat yang telah berkenan menjadi narasumber pada kuliah umum hari ini. Ia berharap semoga wardah dapat membuka wardah coner di UNP, karena UNP mempunyai jurusan tata rias dan kecantikan.

UNP siap menjadi sarana menyampaikan kepada publik bahwa PT Paragon Technology and Innovation merupakan industri terbaik yang berasal dari Sumatera Barat.

Semoga bisa membantu memberikan kontribusi kepada UNP untuk pengembangan kualitas lulusan di UNP dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNP untuk bisa mengikuti magang atau memberikan ruang kesempatan yang diberikan oleh PT. Paragon Technology and Innovation.

Kuliah umum bersama Founder dan Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation ini merupakan rangkaian acara pada virtual job fair. Kegiatan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, dosen mata kulaih pengampu kewirausahaan, mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan UNP dan Alumni.