Razia di Rutan Maninjau, nihil barang larangan

id rutan maninjau,razia lapas

Razia di Rutan Maninjau, nihil barang larangan

Tim gabungan sedang menggeledaH warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II B Maninjau, Selasa (6/4) malam. (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat tidak menemukan barang berbahaya milik warga binaan pemasyarakatan saat razia gabungan yang dilakukan bersama Polsek Tanjungraya, Selasa (6/4) malam.

"Kita tidak menemukan senjata tajam, telpon genggam, narkotika dan lainnya milik warga binaan pemasyarakatan," kata Kepala Rutan Kelas II B Maninjau, Desrianto di Lubukbasung, Rabu.

Ia mengatakan tim gabungan hanya menemukan sendok besi, pisau cukur dan obat-obatan, karena sebelumnya warga binaan tersebut mengalami sakit.

Namun tim tetap menyita barang bukti itu, karena barang itu tidak boleh ada di dalam sel.

"Barang itu kita amankan di dalam sel dan pelaksanaan razia berjalan dengan aman," katanya.

Ia menambahkan razia itu dilakukan dengan cara memeriksa tubuh 29 warga binaan pemasyarakatan oleh 14 petugas Rutan dan 10 personel Polsek Tanjungraya.

Razia itu dalam menindaklanjuti instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dalam rangka hari ulang tahun pemasyarakatan ke-57.

"Razia gabungan itu serentak dilakukan di seluruh Rutan dan Lapas di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tajungraya AKP Yudi Partanto menambahkan razia gabungan itu berkat sinerjitas antara Polsek dengan Rutan.

"Selama ini kami bekerjasama baik dengan Rutan Maninjau," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar