Bupati Pesisir Selatan hadiri pengukuhan pengurus DMI

id berita pesisir selatan,berita sumbar,dmi

Bupati Pesisir Selatan hadiri pengukuhan pengurus DMI

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memberi sambutan pada Pengukuhan DMI setempat masa bakti 2019-2024. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Keberadaan masjid tidak hanya sebatas untuk shalat, namun lebih dari itu juga bisa difungsikan untuk konsolidasi keumatan,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menghadiri pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesisir Selatan masa bakti 2019-2024 di Painan, Senin.

"DMI berperan dalam meningkatkan kemaslahatan umat, serta memperkuat fungsi masjid sesuai syariat Islam," kata Rusma Yul Anwar dalam kesempatan itu.

Ia juga berharap pengurus yang dikukuhkan melaksanakan fungsi dengan baik.

Ia menyebut, pihaknya akan membuka diri dan terus menjalin komunikasi dengan DMI setempat terutama di sektor keagamaan.

Dalam kesempatan itu Rusma juga berkesempatan meluncurkan QRIS sebagai media pembayaran nontunai infak dan sedekah dari Bank Nagari.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah DMI Sumatera Barat, Duski Samad usai mengukuhkan DMI Pesisir Selatan, berharap, agar pengurus DMI yang baru dikukuhkan terus mendorong masjid sebagai rumah umat, serta rumah bangsa.

"Keberadaan masjid tidak hanya sebatas untuk shalat, namun lebih dari itu juga bisa difungsikan untuk konsolidasi keumatan," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar