Wakil Bupati Padang Pariaman harapkan sosialisasi elekronifikasi transaksi TP2DD mudahkan pemerintah

id berita padang pariaman,berita sumbar,qris

Wakil Bupati Padang Pariaman harapkan sosialisasi elekronifikasi transaksi TP2DD mudahkan pemerintah

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang saat membuka sosialisasi sosialisasi elektronifikasi transaksi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS. (Antarasumbar/HO-Humas Padang Pariaman)

"Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah berguna untuk peningkatan efisiensi dan pelayanan publik,
Parit Malintang (ANTARA) - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang mengharapkan sosialisasi elektronifikasi transaksi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS dapat memudahkan Pemerintah setempat sesuai kemajuan teknologi.

"Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan forum koodinasi antar instansi dan stakeholder terkait, yang di bentuk dan mendorong inovasi, Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP)," kata dia di Parit Malintang, Selasa.

Ia mengatakan akselerasi implementasi TP2DD dan QRIS sebagai bentuk dari salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka bertujuan untuk mendorong elektronifikasi transaksi pemerintah daerah sesuai dengan yang telah diatur dalam Kepres Nomor 3 Tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

"Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah berguna untuk peningkatan efisiensi dan pelayanan publik, serta berguna untuk transparansi keuangan daerah khususnya di Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

Menurutnya, untuk itu harus menyesuaikan kemampuan dengan kemajuan dan perkembangan teknologi dengan implementasi digitalisasi khususnya dibidang transaksi keuangan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga seimbang.