Mantan Kajati Sumbar Winerdy Darwis dikebumikan di Padang

id berita padang, berita sumbar, kajati

Mantan Kajati Sumbar Winerdy Darwis dikebumikan di Padang

Suasana rumah duka Winerdy Darwis sebelum mantan Kajati Sumbar periode 2008-2009 dikebumikan di Padang, Sabtu (13/3). (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2008-2009 yakni Winerdy Darwis yang meninggal dunia pada Jumat (12/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB dikebumikan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Almarhum merupakan putra daerah itu dikebumikan di komplek Mushalla Darul Amal, Seberang Padang, dan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

"Atas nama Korps Adhyaksa di Sumbar kami menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian beliau, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," kata Asisten Pidana Umum Kejati Sumbar Fadlul Azmi yang datang ke rumah duka dan mewakili sambutan Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiyono, Sabtu.

Ia juga mendoakan agar keluarga almarhum yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan.

Fadlul Azmi menyampaikan Ketika Winerdy Darwis menjabat sebagai Kajati Sumbar pada 2008-2009, ia menjabat sebagai Kepala Seksi Penuntutan pada Asisten Pidana Umum Kejati Sumbar.

Dalam kenagannya almarhum dikenal sebagai sosok pimpinan yang profesional, berintegritas, dan tegas dalam pelaksanaan tupoksi serta tugas.

"Walaupun tegas ia termasuk pimpinan yang ramah terhadap bawahan serta masyarakat di luar," katanya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Intelijen Kejati Sumbar Teguh Wibowo, menurutnya Winerdy merupakan sosok yang ramah dan hangat.

Winerdy Darwis diketahui meninggal dunia sekitar pukul 21.10 WIB di Rumah Sakit Hermina Padang pada usia 68 tahun.

Ia merupakan putra daerah yang pernah menjabat sebagai Kajati Sumbar periode 2008-2009, kemudian pindah menjadi Kajati Jawa Tengah periode 2009-2010.

Usai menjadi Kajati Jawa Tengah, Winerdy Darwis kemudian dipercaya menjabat Sekretaris Jaksa Agung Muda (Sesjam) Bidang Intelijen Kejagung RI pada 2010-2011, lalu menjadi staf ahli Jaksa Agung pada 2011 hingga pensiun.