BPJAMSOSTEK sosialisasikan manfaat jaminan sosial kepada koperasi

id berita solok,berita sumbar,jamsostek

BPJAMSOSTEK sosialisasikan manfaat jaminan sosial kepada koperasi

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok, M Fanani. (Antarasumbar/Istimewa)

Pengurus koperasi juga memiliki risiko kerja sehingga butuh jaminan sosial agar lebih aman dan nyaman saat bekerja,
Solok (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminal Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Solok melakukan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pengurus koperasi di Dharmasraya, Kamis.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok, M Fanani di Solok, Kamis, mengatakan sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Dharmasraya bersama BPJAMSOSTEK menindaklanjuti nota kesepahaman antara BPJAMSOSTEK pusat dan kementerian Koperasi dan UMKM.

"Pengurus koperasi juga memiliki risiko kerja sehingga butuh jaminan sosial agar lebih aman dan nyaman saat bekerja," ujarnya.

Dia mengatakan, sosialisasi di Dharmasraya dilakukan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) kolerasi Usaha Bundo.

Dengan keikutsertaan pengurus koperasi menjadi peserta BPJAMSOSTEK, katanya banyak manfaat yang didapatkan dan iurannya juga ringan.

BPJAMSOSTEK memiliki empat program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) program lagi yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Jaminan sosial BPJAMSOSTEK ini sesuai dengam amanat konstitusi dan merupakan program pemerintah bukan asuransi swasta.

Dia berharap, seluruh pengurus koperasi mendaftarkan diri jaminan sosial BPJAMSOSTEK sebab manfaat yang mereka terima banyak dan pelayanannya juga maksimal.

BPJAMSOSTEK cabang Solok membawahi enam Kabupaten/Kota yaitu Kota Solok dan Sawahlunto serta Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sijunjung dan Dharmasraya.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Dharmasraya, Yoce Sudarso menghimbau agar seluruh anggota koperasi mendaftarkan diri ke jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

"Dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BPJAMSOSTEK manfaat yang diterima sangatlah banyak," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar