Ingat paling lambat Rabu, LTMPT ajak siswa segera daftar SNMPTN

id pendaftaran SNMPTN,SNMPTN, penutupan pendaftaran SNMPTN,Budi Prasetyo,Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

Ingat paling lambat Rabu, LTMPT ajak siswa segera daftar SNMPTN

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto dalam webinar di Jakarta, Jumat (15/1/2021). (FOTO ANTARA/Indriani)

Jakarta, (ANTARA) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan siswa untuk segera melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) paling lambat Rabu (24/2) 2021 pukul 15.00 WIB.

“Adik-adik yang memenuhi syarat diharapkan segera mendaftar dan melakukan finalisasi paling lambat hari Rabu ini ini pukul 15.00 WIB,” kata Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof Budi Prasetyo Widyobroto saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Sementara siswa yang tidak memnuhi syarat dan tidak akan mendaftar SNMPTN diharapkan untuk tidak khawatir, karena pendaftaran SNMPTN tidak ada hubungannya dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sementara, siswa yang memenuhi syarat mendaftar namun tidak melakukan pendaftaran hingga tanggal yang ditetapkan, kata dia, diharapkan tidak perlu panik atau protes maupun minta perpanjangan, karena proses seleksi mengikuti jadwal yang ketat dan masih ada jalur SBMPTN dan seleksi mandiri pada masing-masing PTN.

“Jadi jangan khawatir, karena bisa mengikuti jalur seleksi SBMPTN dan seleksi mandiri,” katanya.

LTMPT memastikan tidak akan ada kendala dalam pendaftaran SNMPTN terutama menjelang penutupan pendaftaran. Pihaknya sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan server dengan baik.

Pendaftaran dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB melalui laman TMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan memenuhii syarat oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya, demikian Budi Prasetyo Widyobroto.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar