LL DIKTI rapat bersama evaluasi seleksi mandiri PNP dan PTS

id lldikti,berita sumbar,beria lldikti

LL DIKTI rapat bersama evaluasi seleksi mandiri PNP dan PTS

LL DIKTI rapat bersama evaluasi seleksi mandiri PNP dan PTS

Padang (ANTARA) - Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri MBA menggelar rapat bersama untuk mengevaluasi penerimaan mahasiswa jalur seleksi mandiri bersama antara Politeknik Negeri Padang (PNP) dan Perguruan Tinggi Swasta(PTS).

"Pelaksanaan seleksi mandiri bersama ini perlu terus dilaksanakan untuk membantu PTS mengenalkan program studi yang ada kepada masyarakat dalam rangka optimalisasi peningkatan kuantitas mahasiswa baru," katanya di Padang, Kamis.

Rapat evaluasi pelaksanaan seleksi mandiri itu dilaksanakan secara daring dan diinisiasi oleh Politeknik Negeri Padang (PNP) bersama PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Pada kesempatan tersebut Herri juga menyampaikan ada beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama 2021.

Terutama dalam hal persiapan yang harus disiapkan dari jauh hari, sehingga Politeknik Negeri Padang dan PTS mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan promosi kepada masyarakat.

Selain itu materi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 diharapkan berfokus pada materi untuk menguji kompetensi akademik calon mahasiswa.

"Jika memungkinkan pembuatan naskah tes dilakukan dengan melibatkan PTS yang mengikuti seleksi mandiri bersama," katanya.

Pada akhir sambutan Herri juga menyampaikan agar hasil rapat evaluasi itu dapat dijadikan sebagai dasar untuk penyempurnaan pelaksanaan seleksi nantinya.

Sementara Wakil Direktur Bidang Akademik PNP Revalind Herdianto Ph D dalam laporan menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama tahun 2020 diikuti oleh 1.478 calon mahasiswa.

Pelaksanaan UTBK dilakukan pada dua tempat yaitu kampus PNP dan di Politeknik Caltex Riau.

“Berbagai upaya promosi akan terus dilakukan untuk tahun ini sehingga jumlah peminat Seleksi Mandiri Bersama tahun 2021 bisa meningkat," jelasnya.