Tingkatkan Kemampuan Kader, DSPPKBPPPA Kota Padang Pajang helat lomba Dasawisma

id Dasawisma, PKK, PPT,Padangpanjang

Tingkatkan Kemampuan Kader, DSPPKBPPPA Kota Padang Pajang helat lomba Dasawisma

Lomba Dasawisma tingkat Kota Padang Panjang di aula Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA). (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak enam kelurahan, mengikuti lomba Dasawisma tingkat Kota Padang Panjang di aula Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA). Pemenang lomba ini, nantinya akan menjadi wakil Padang Panjang dalam lomba serupa di tingkat provinsi.

Enam peserta lomba ini, merupakan tiga perwakilan dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). Yaitu, Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Bawah dari PPB dan Koto Panjang, Ngalau, Ganting dari PPT, Senin.

Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang juga bertindak sebagai ketua tim juri, menjelaskan kegiatan ini diadakan guna untuk meningkatkan kemampuan para kader.

“Dengan lomba ini, kita bisa menyamakan persepsi dan mengetahui apa kekurangan kita,” ujarnya.

Dasawisma ini, katanya lagi, juga merupakan pencatat data di tengah masyarakat. Data yang dibutuhkan dinas-dinas terkait, berasal dari pencatatan Dasawisma ini.

“Semoga dengan adanya lomba ini, setiap kader dapat mengasah kemampuannya --individu maupun kelompok--, dan menjadi Dasawisma yang maju ke depannya.

Kepada semua kader yang berlomba, jangan dijadikan kegiatan ini sebagai lomba saja. Jadikan ini pembelajaran untuk ke depannya," imbau Dian.

Sementara itu Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, S.Sos, M.Si mengatakan, lomba Dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kelompok Dasawisma dalam administrasi dan 10 program pokok PKK.

“Kader yang terpilih, nantinya akan mewakili Kota Padang Panjang untuk lomba tingkat provinsi,” sebutnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar