Kebakaran landa minimarket di Arai Pinang, Padang

id berita padang,berita sumbar, bakar

Kebakaran landa minimarket di Arai Pinang, Padang

Minimarket sastra mart mengalami usai mengalami kebakaran sekitar pukul 16.25 WIB, Jumat (11/12). (Antarasumbar/FathulAbdi)

"Memang anak-anak belajar mengaji di sana setiap sorenya, saat kebakaran terjadi anak-anak baru saja pulang,
Padang (ANTARA) - Kebakaran melanda minimarket Sastra Mart yang berada di Jalan Arai Pinang, Batuang Taba nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 16.25 WIB.

"Kami mengerahkan sembilan unit armada ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Dedi Henidal di Padang, Jumat.

Kobaran api disertai kepulan asap hitam tampak membubung dari lantai II minimarket sastra mart.

Diketahui bangunan yang terdampak kebakaran di lantai II tersebut adalah tempat meletakkan barang-barang dan kain milik mini market.

Selain itu lantai II juga merupakan tempat belajar mengaji bagi anak-anak setingkat Sekolah Dasar.

"Memang anak-anak belajar mengaji di sana setiap sorenya, saat kebakaran terjadi anak-anak baru saja pulang," kata salah seorang warga Peri (42).

Dedi Henidal menyatakan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta.

Sekitar setengah jam melakukan pemadaman, akhirnya kobaran api bisa dijinakkan oleh petugas.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung, AKP Andi P Lorena mengatakan pihaknya langsung mengamankan lokasi.

"Sebelumnya kami sedang mengawal penghitungan suara di Pilkada 2020, kemudian mengetahui ada kebakaran dan langsung ke lokasi," katanya.

Untuk selanjutnya polisi akan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa dan memeriksa sejumlah saksi.

Pada bagian lain, Damkar Padang juga menyayangkan sikap pengendara yang tidak memberikan akses kepada mobil pemadam ketika hendak menuju lokasi kebakaran.

"Saat menuju ke sini mobil sempat mengalami kendala karena pengendara yang menghambat dan tidak mau memberikan akses jalan, ini sangat disayangkan," katanya.

Ia berharap para pengguna jalan bisa memahami tugas dari Pemadam Kebakaran, dan langsung memberikan akses ketika mendengar sirine mobil pemadam.