Sekda Tanah Datar : DWP harus berperan aktif dalam memajukan daerah

id berita tanah datar,berita sumbar,wanita

Sekda Tanah Datar : DWP harus berperan aktif dalam memajukan daerah

Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Datar masa Bhakti 2019-2024. (antarasumbar/Istimewa)

Seperti kuat rasa percaya kepada suami ketika menjalankan tugas hingga kuat dalam mempersiapkan menu untuk memperkuat imun suami seperti kondisi pandemi saat ini,
Batusangkar (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Irwandi mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus berperan aktif dalam memajukan daerah serta turut mensejahterakan masyarakat dalam berbagai bidang.

"Kepada seluruh pengurus DWP yang dikukuhkan hari ini selamat bekerja untuk menjalankan programnya serta membantu pemerintah daerah untuk turut mensejahterakan masyarakat dalam berbagai bidang," kata dia usai pengukuhan pengurusan DWP Tanah Datar masa Bhakti 2019-2024 di Batusangkar Rabu.

Ia mengatakan Dharma Wanita merupakan organisasi bagi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pendukung dan penguat bagi suami untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bekerja.

Karena dibelakang suami yang sukses didukung wanita atau istri yang kuat, bukan hanya kuat fisik tapi juga kuat segalanya dalam mendukung suaminya sebagai ASN dalam menjalankan tugas.

"Seperti kuat rasa percaya kepada suami ketika menjalankan tugas hingga kuat dalam mempersiapkan menu untuk memperkuat imun suami seperti kondisi pandemi saat ini," katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Barat, Ny. Elinda Alwis mengatakan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan diharapkan mampu menunjukan eksistensinya dalam melaksanakan program kegiatannya terutama dalam membantu masyarakat Tanah Datar.

Hal itu telah tertuang dalam tugas utama pendirian Dharma Wanita yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Sementara Ketua DWP Tanah Datar, Ny. Rina Irwandi mengatakan kepada seluruh pengurus untuk dukungannya dalam melaksanakan program dan kegiatan sesuai bidang masing-masing.

"Dimohonkan kerjasama dan dukungannya agar DWP Tanah Datar semakin jaya kedepan dan bisa turut membantu berbagai program kegiatan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat sesuai dengan tugas pokok," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar