BPJS Kesehatan Padang apresiasi Optik R3 salurkan CSR untuk pembayaran iuran JKN-KIS

id berita berita,berita sumbar,optik

BPJS Kesehatan Padang  apresiasi Optik R3 salurkan CSR untuk pembayaran iuran JKN-KIS

Kepala BPJS Kesehatan Padang Rizka Adhiati menyerahkan penghargaan kepada pemilik Optik R3 Jafril. (antarasumbar/HO)

Kami mengucapkan terima kasih kepada Optik R3
Padang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Padang mengapresiasi Optik R3 di Pariaman yang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membayarkan tunggakan iuran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga yang kurang mampu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati di Padang, Kamis, mengapresiasi penyaluran dana CSR oleh Optik R3 kepada masyarakat sekitar yang memiliki keterbatasan dan kemampuan secara finansial.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Optik R3. Oleh karenanya kami memberikan penghargaan kepada Optik R3 sebagai bentuk apresiasi," ujar dia.

Optik R3 telah menyalurkan dana CSR kepada peserta JKN–KIS, khususnya untuk peserta JKN–KIS yang menunggak, peserta yang belum terdaftar serta membayarkan iuran peserta JKN–KIS. Terlebih lagi dimasa Pandemi COVID-19 ini, sangat membantu masyarakat,” lanjut Rizka.

Rizka menjelaskan penyaluran CSR badan usaha ini dapat dilakukan oleh badan usaha lainnya. Penyaluran dana CSR, bisa dilakukan dengan berbagai metode cara penyaluran.

Bisa dengan membayarkan iuran JKN-KIS untuk masyarakat sekitar sesuai dengan kesanggupan badan usaha. Iuran kepesertaan JKN–KIS tersebut dapat dibayarkan oleh badan usaha selama satu tahun ke depan, tidak harus membayar per bulan.

“Penyaluran dana CSR, tidak hanya membayarkan tunggakan iuran atau membayarkan iuran JKN–KIS per bulan saja seperti Optik R3 ini tetapi bisa juga menangggung iuran JKN–KIS selama satu tahun kedepan, tergantung kesanggupan dari badan usaha tersebut", jelasnya.

Diharapkan inisiatif yang dilakukan oleh Optik R3 ini dapat memacu badan usaha lainnya atau provider mitra BPJS Kesehatan untuk berpatisipasi membantu masyarakat sekitar dalam program JKN KIS melalui dana CSR, ujar Rizka.

Pemilik Optik R3 Jafril mengatakan pihaknya selaku provider dan mitra BPJS Kesehatan ingin turut berpartipasi dalam keberlangsungan program JKN–KIS. Sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat di lingkungan sekitar lokasi usaha.

“Kegiatan CSR tidak hanya bersifat dadakan tapi berkesinambungan dengan mengalokasikan dana sekitar Rp1,5 juta setiap bulan," kata dia.

"Dana tesebut untuk membayar tunggakan iuran atau mendaftarkan masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN–KIS dan bayar rutin iuran bulanan pesertanya. Alhamdulillah karena ada kelebihan rezeki kita berinisiatif membantu melunasi tunggakan tiga keluarga iurannya yang menunggak,” ujar Jafril.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar