LLDIKTI-X berharap Entrepreneurship Award 2020 ke-IV lahirkan pengusaha muda

id berita padang,berita sumbar,lldikti

LLDIKTI-X berharap Entrepreneurship Award 2020 ke-IV lahirkan pengusaha muda

LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan kompetisi Entrepreneurship Award 2020 yang ke-IV secara virtual. (antarasumbar/Istimewa)

Peserta yang presentasi merupakan 10 finalis terbaik dari kategori rencana bisnis dan 10 finalis terbaik dari kategori usaha berjalan,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mengharapkan kegiatan Entrepreneurship Award (EA) yang ke-IV 2020 mampu melahirkan para pengusaha muda dan dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya acara ini terus melahirkan wirausaha muda, ide berwirausaha yang terus berkembang, dan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain,” kata Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, Yandri di Padang, Selasa.

Ia mengatakan kendati di tengah pandemi COVID-19, LLDIKTI Wilayah X tetap bersemangat menyelenggarakan kompetisi Entrepreneurship Award 2020 yang ke-IV yang dilakukan secara virtual.

"Peserta yang presentasi merupakan 10 finalis terbaik dari kategori rencana bisnis dan 10 finalis terbaik dari kategori usaha berjalan," ujar dia.

Menurut dia ide-ide luar biasa dari mahasiswa tersebut harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan.

"Selamat kepada para finalis EA 2020 yang ke-IV di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, semoga semua menjadi pengusaha muda yang sukses," kata dia.

Di samping itu, pengarah Entrepreneurship Award yang ke-IV, Prof Dr Musliar Kasim menyampaikan sekarang ini sudah memasuki tahapan penjurian. Para peserta bersiap menampilkan yang terbaik di hadapan para dewan juri.

“Ini merupakan keinginan kita bersama, bahwa ajang ini sebagai satu-satunya yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah X untuk menghasilkan wirausaha terdidik dan terampil,” ujar dia.

Mantan Wamendikbud itu berharap agar para pemenang dapat meneruskan bisnisnya dan bagi mahasiswa lain di lingkungan LLDIKTI Wilayah X hendaknya bisa termotivasi menjadi entrepreneur ke depannya.

"Finalis Entrepreneurship Award IV 2020 ini merupakan 10 mahasiswa terbaik pada dua kategori yang dilombakan. Totalnya ada 1.165 peserta yang terdiri atas 1.039 pada kategori rencana bisnis dan 126 kategori usaha berjalan," ujar dia.

Para pemenang dari 10 finalis masing-masing kategori akan diumumkan saat anugerah Entrepreneurship Award IV tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 November 2020.

Ia mengatakan penyelenggaraannya akan dilaksanakan oleh Universitas Batanghari Jambi secara daring dan luring. Dijadwalkan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, Ph.D akan hadir untuk membuka acara dan juga Co-Founder Du’Anyam Hanna Keraf akan memberikan kuliah umum kewirausahaan. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar