Adib Alfikri: jadi ASN harus produktif dan profesional

id adib fikri,aparatur sipil negara,padang pariaman

Adib Alfikri: jadi ASN harus produktif dan profesional

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri saat melantik ASN dan pejabat lainnya di Parit Malintang, Selasa. (ANTARA/HO-Humas Padang Pariaman)

Parit Malintang (ANTARA) - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri mengatakan menjadi seorang aparatur sipil negara harus produktif dan profesional.

Ia di Parit Malintang, Selasa mengatakan seorang pekerja hendaknya selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan selalu memperbaharui dan mengupgrade keahlian dan pengetahuan sehingga jabatan fungsional ini bisa dilaksanakan dengan semestinya.

Hal itu ia sampaikan saat pelantikan dan mengambil sumpah ASN Pengangkatan Pertama Impassing (penyesuaian) dan perpindahan dari jabatan lain ke jabatan fungsional.

"Ini merupakan amanah agar kiranya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jadi, bekerjalah secara profesional," katanya.

Menurutnya karena output dari sebuah pekerjaan adalah niat. Jadi, pada dasarnya melaksanakan sebuah pekerjaan hendaknya berdasarkan niat yang baik.

"Bekerja sebagai ASN adalah sebuah pengabdian oleh karenanya niatkanlah bekerja untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT," lanjutnya.
Para ASN yang dilantik mengambil sumpah di Parit Malintang, Selasa. (ANTARA/HO-Humas Padang Pariaman)


Ia juga mengingatkan agar para ASN ini menciptakan inovasi-inovasi dan gebrakan baru serta menjadi ASN yang produktif dan profesional.

Adapun pegawai yang dilantik sebanyak 132 orang, 119 orang diantaranya mengisi formasi jabatan pada saat pelamaran CPNS yang telah memenuhi syarat teknis.

Kemudian empat orang impassing (penyesuaian) dan sembilan orang jabatan lain yang telah mengikuti uji kompetensi sesuai karena kebutuhan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Armeyn Rangkuti, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rivai, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, dan Kabag Humas dan protokol Anton Wira Tanjung. (ril)