Dua personel Polres Solok Selatan positif COVID-19

id berita solok selatan,berita sumbar,covid

Dua personel Polres Solok Selatan positif COVID-19

Juru bicara COVID-19 Solok Selatan Novirman. (antarasumbar/Istimewa)

Personil Polri melakukan tes usap pada Senin (12/10) sebanyak 125 orang dan hari ini keluar hasilnya dan dinyatakan positif dua orang,
Padang Aro (ANTARA) - Warga Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang positif terinfeksi COVID-19 bertambah lima orang dan dua diantaranya personil Polres setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solok Selatan Novirman di Padang Aro, Jumat, mengatakan, lima orang yang dinyatakan positif COVID-19 yaitu YN (50) dan NAP (17) merupakan istri dan anak dari pasien AH, kemudian AF (38), YF (33) yang keduanya anggota Polri dan YM (30) seorang guru.

"Personil Polri melakukan tes usap pada Senin (12/10) sebanyak 125 orang dan hari ini keluar hasilnya dan dinyatakan positif dua orang," ujarnya.

Untuk YM, katanya pada Sabtu (10/10) mengalami kehilangan penciuman juga tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah dan Senin (12/10) melakukan tes usap di Puskesmas Pakan Selasa dan hari ini keluar hasilnya dinyatakan Positif COVID-19.

Dia mengatakan, data pantauan COVID-19 Kabupaten Solok Selatan hingga hari ini total kasus positif sebanyak 54 orang dengan yang sembuh 29 Orang dan dalam perawatan atau isolasi 25 orang.

Pasien yang positif COVID-19 saat ini melakukam isolasi mandiri sebanyak 21 orang dan di RSUD setempat empat orang.

Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa di Kabupaten Solok Selatan mencapai 4.190 orang dengan Positivity rate sampai hari ini: 1,28 persen.

Dia menambahkan, Pemkab Solok Selatan juga sudah melakukan tes usap kepada guru dan sampai Kamis (15/10) sudah 1.811 orang yang dites.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solok Selatan, Firdaus Firman mengimbau, masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan guna dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Demi keselamatan bersama mari kita patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar