Ini pesan KPU Agam pada kandidat bupati

id pilkada serentak, pilkada agam, berita agam, berita sumbar

Ini pesan KPU Agam pada kandidat bupati

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam sedang menandatangani kesepakatan pemilihan serentak yang aman, damai dan sehat di Lubukbasung, Kamis (1/10) (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengajak seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk mengedepankan penyampaian visi-misi saat kampanye dalam mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sehat.

"Sampaikan visi-misi sebagai bupati dan wakil bupati kepada masyarakat dalam membangun daerah itu," kata Pelaksana tugas Ketua KPU Agam, Zainal Abadi saat deklarasi pemilihan serentak yang aman, damai dan sehat di Hotel Sakura Syariah Lubukbasung, Kamis

Deklarasi itu ditandai dengan pemukulan tambua dan penandatanganan kesepakatan oleh empat pasangan calon tersebut.

Ia mengatakan, tim pasangan calon bupati dan wakil bupati dilarang untuk berkampanye dalam menyampaikan berita bohong, sara dan politik uang.

Hal ini dapat merusak demokrasi di daerah itu, sehingga pilkada aman, damai dan sehat itu tidak akan terwujud.

Untuk itu, tambahnya, manfaatkan kampanye dengan sebaik-baiknya dalam menyebarkan alat peraga, menyampaikan visi-misi di media sosial dan lainnya.

"Manfaatkan kampanye yang dimulai dari 26 September sampai 5 Desember 2020 dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Pejabat sementara Bupati Agam, Benni Warlis menambahkan tim pasangan calon harus menunjukkan sportifitas dan santun dalam berkampanye agar bisa meraih simpatik dari pemilih.

"Kalau pemilih simpatik, maka mereka akan memberikan hak suaranya," katanya.

Ia berharap pasangan calon untuk menaati protokoler kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak, melakukan kampanye secara virtual dan lainnya agar kasus positif COVID-19 di daerah itu berkurang.

Pasangan calon juga bisa memakai alat pelindung diri berupa masker, penutup wajah dan lainnya untuk bahan kampanye.

"Mari manfaatkan momen COVID-19 dan kampanyekan kehidupan sehat kepada masyarakat dalam mencegah wabah itu," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar