Gubernur Pertahankan Jubir COVID Pascadilantik Jadi Pjs Bupati

id berita solok selatan,jasman rizal,pjs bupati solok selatan,covid 19 sumbar

Gubernur Pertahankan Jubir COVID Pascadilantik Jadi Pjs Bupati

Jasman Rizal. (antarasumbar/Istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tetap mempertahankan Jasman Rizal sebagai juru bicara COVID-19 meski yang bersangkutan juga diamanahi tugas selaku pejabat sementara Bupati Solok Selatan.

"Jasman Rizal juga jadi juru bicara COVID-19 dan itu dipertahankan, setelah menjabat sebagai Pjs Bupati," ujar Gubernur di Auditorium Gubernuran, Jumat (26/9/2020). Jasman juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Sumbar.

“Masih tetap Jubir Covid-19, tidak ada perubahan, saya sudah tekankan bahwa pekerjaan tetap jalan, itu kan tidak mengganggu,” katanya.

Menurutnya meski jadi Pjs bupati Jasman tetap bisa laksanakan tugas. Apalagi saat ini sudah ada teknologi. Seperti koordinasi bisa lewat telpon dan pesan whatsapp saja dari Solok Selatan, antara Jasman dengan pihak laboratorium FK Unand dan Dinas Kesehatan Sumbar.

“Ini kan sudah zaman IT. Subuh bisa dikirim Pak Andani ke Jasman. Kemudian Jasman komunikasi dengan Dinkes, lalu terdata nama-namanya. Langsung diketik, dikirim ke saya dan dikirim ke mana-mana, kan selesai. Kerjanya bisa di mana-mana,” ujarnya.

Ia mengatakan seluruh Pjs bertugas melaksanakan pemerintahan. Termasuk mensukseskan Pilkada dengan menjalankan protokol covid-19. Semuanya diharapkan bisa berjalan dengan baik selama menjadi Pjs. “Urusan pemerintahan bisa diatur, bisa saja atur-atur jadwal,” tuturnya.