Plt Bupati Zuldafri Darma imbau ciptakan pemilu aman dan kondusif

id berita tanah datar,berita sumbar,pilkada

Plt Bupati Zuldafri Darma imbau ciptakan pemilu aman dan kondusif

Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. (antarasumbar/Istimewa)

Berhubungan saat ini dalam masa politik diharapkan semua unsur masyarakat menjaga suhu perpolitikan agar terciptanya pilkada serentak aman dan kondusif,
Batusangkar (ANTARA) - Pelaksnana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk menciptakan pemilu serentak 2020 aman dan kondusif.

"Berhubungan saat ini dalam masa politik diharapkan semua unsur masyarakat menjaga suhu perpolitikan agar terciptanya pilkada serentak aman dan kondusif," kata dia di Batusangkar Kamis.

Ia menambahkan sebagai calon petahana yang maju sebagai calon bupati pada pilkada serentak 2020 akan mengajukan cuti kampanye selama 71 hari terhitung 26/9 sesuai dengan yang ditetapkan.

Pengunduran diri tersebut harus meninggalkan semua fasilitas negara termasuk kendaraan operasional hingga kediaman dinas.

"Petahana yang maju dalam aturannya tidak dibenarkan lagi menggunakan fasilitas negara, seperti kendaraan operasional dan rumah dinas, saya sebagai petahana akan taat pada aturan," jelasnya.

Sebelumnya KPU Tanah Datar telah melakukan rapat pleno dalam rangka pengundian dan pengumuman nomor urut peserta pemilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021 hingga 2026.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Tanah Datar, Fahrul Rozi dihadiri empat pasangan calon didampingi masing-masing seorang Liaison Officer (LO) dan dua orang utusan partai pendukung.

Fahrul Rozi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan rapat pleno terbuka pada pengundian dan pengumuman nomor urut peserta.

"Terima kasih kepada semua pihak, yang telah mensukseskan acara ini, termasuk kepada pendukung pasangan calon yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kedepan KPU Tanah Datar sudah siap mensukseskan pilkada serentak 2020 di Tanah Datar," terangnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar