Indra Dt Rajo Lelo terpilih aklamasi sebagai Ketua DPW PAN Sumbar

id berita padang,berita sumbar,pan

Indra Dt Rajo Lelo terpilih aklamasi sebagai Ketua DPW PAN Sumbar

Muswil V PAN Sumatera Barat di Kabupaten Solok. (antarasumbar/Istimewa)

Alhamdulillah wa Syukurillah, Proses demokrasi yang kondusif selama dua hari agenda Muswil, Selasa dan Rabu ini telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan,
Padang (ANTARA) - Indra Dt Rajo Lelo terpilih aklamasi sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020 hingga 2025 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar yang berlangsung pada Rabu (27/9) di Bukik Chinangkiek, Kabupaten Solok.

Ketua DPW PAN Sumbar terpilih Indra Dt Rajo Lelo melalui keterangan tertulis di Padang, Rabu, mengatakan terpilihnya dirinya melalui mufakat oleh seluruh DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat.

Pelaksanaan Muswil V PAN Sumbar yang berjalan selama dua hari dan pada hari pertama Selasa (25/8) diisi dengan agenda perayaan HUT ke 22 tahun PAN.

Lalu hari kedua, Rabu (26/8) dilaksanakan Muswil yang dihadiri Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN Mumtaz Raiz dan Ketua DPP PAN Epyardi Asda.

Muswil sendiri berlanjut dengan pemilihan dan penetapan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar serta Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) dan periode 2020 hingga 2025.

Jalannya musyawarah dimulai dengan pemilihan empat orang formatur, yaitu Ali Mukhni, Indra Dt Rajo Lelo, Rahmi Brisma dari DPD PAN Bukittinggi serta Adrison Adnan dari DPD PAN Kabupaten Solok.

Setelah itu, melalui muyawarah formatur tersebut, memutuskan dan memilih Indra Dt Rajo Lelo sebagai Ketua DPW PAN Sumbar yang baru dan Ali Mukhni sebagai Ketua MPP.

Ia mengucapkan rasa rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kader partai yang telah memberikan amanah dan kepercayaan tinggi untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah wa Syukurillah, Proses demokrasi yang kondusif selama dua hari agenda Muswil, Selasa dan Rabu ini telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan," jelas dia.

Ia meminta kader partai untuk bersama-sama kembali kita besarkan partai untuk kemaslahatan umat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ahmad Mumtaz Rais dan rombongan yang berkesempatan langsung dari pusat hadir ke Muswil V PAN Sumbar.

"Terima kasih kepada rombongan yang hadir langsung ke sini, Sumatera Barat untuk meyaksikan langsung Muswil V PAN Sumbar dan Ketua DPP PAN Epyardi Asda yang telah menyediakan tempat berlangsungnya Muswil di lokasi yang sejuk dan indah ini," tambahnya.