Mau melanjutkan pendidikan D3 di UNP, baca syarat disini

id UNP, d3, jalur reguler, mahasiswa baru kip

Mau melanjutkan pendidikan D3 di UNP, baca syarat disini

Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt (ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jenjang Program Pendidikan Diploma III tahun akademik 2020/2021 yang telah dimulai sejak 3 Agustus hingga 2 September 2020.

Adapun persyaratannya yaitu lulusan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat tahun 2018, 2019, atau 2020. Kemudian khusus untuk Prodi Keperawatan diperlukan persyaratan fisik dengan tinggi badan laki-laki minimal 155 cm dengan berat 50 kg, sedangkan untuk perempuan tinggi badan minimal 150 cm dan berat 45 kg yang berasal dari lulusan SLTA, SMA/MA semua jurusan, dan SMK kesehatan.

Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt pada Jumat, mengatakan penerimaan mahasiswa D3 ini tidak ada mengikuti ujian.

“Metode seleksi cukup menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi yang pernah diraih. Peserta yang lolos seleksi akan kami umumkan pada 4 September,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pendaftaran bisa dilakukan melalui website http://spmb.unp.ac.id/d3 dengan mengisi biodata untuk mendapatkan nomor rekening dan besaran uang pendaftaran, serta UserId dan PIN.

Selanjutnya pendaftar membayar uang pendaftaran sebesar Rp 250.000 melalui teller Bank Nagari atau ATM. Kemudian mengisi data nilai rapor semester 1 sampai 5 pada website di atas untuk mendapatkan kartu peserta.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kuota penerimaan untuk mahasiswa baru D3 yaitu sebanyak 1100 orang untuk 15 Prodi D3.

Adapun nama-nama program studi D3 yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru adalah Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, Statistika, Teknologi Penginderaan Jauh, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomatif, Teknik Pertambangan, Tata Boga, Tata Busana, Akuntansi, Manajemen Perdagangan, Manajemen Pajak, dan Keperawatan.

Peserta yang lolos seleksi nantinya bisa melakukan pengisian biodata, dan upload rapor asli pada 5 hingga 7 September. Kemudian membayar UKT dan daftar ulang pada 5 sampai 10 September untuk bisa mengikuti perkuliahan pada 14 September 2020.

Ia menambahkan bagi calon mahasiswa yang kurang mampu yang nantinya berhasil diterima di UNP bisa mendapatkan beasiswa dengan syarat memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar