Perwajahan web padang.go.id diperbaharui, kini memuat perkembangan COVID-19 dan info terbaru

id berita padang,berita sumbar,pemkot,web

Perwajahan web padang.go.id diperbaharui, kini memuat perkembangan COVID-19 dan info terbaru

Wali Kota Padang Mahyeldi (kanan) bersama Wakl Wali Kota Padang Hendri Septa (kiri) pada peluncuran kembali web padang.go.id di Padang, Rabu (29/7). (antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Pembaruan web ini juga merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah kota,
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang memperbarui konten dan perwajahan web www.padang.go.id yang merupakan kanal informasi seputar pemerintah kota, kependudukan hingga peluang investasi.

"Pembaruan web ini juga merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah kota," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi di Padang, Rabu usai peluncuran kembali web padang.go.id.

Menurut dia dengan sejumlah penambahan fitur diharapkan menjadi gerbang jendela informasi warga yang ingin tahu lebih dekat tentang Kota Padang.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy menyampaikan bagi siapa saja yang ingin mengetahui informasi seputar kota Padang dapat mengakses web tersebut.

Pembaruan konten yang dilakukan diantaranya adalah kanal perkembangan terbaru COVID-19 di Padang, serta polling.

Kemudian pada web tersebut juga tampil berita, artikel dan foto terbaru seputar kota Padang.

Tidak hanya itu situs juga dilengkapi produk hukum yang telah dikeluarkan mulai dari perwako hingga infografis seputar penanggulangan COVID-19.

Rudy menyampaikan lewat pemanfaatan teknologi komunikasi berupa web akan mendekatkan pemberi layanan dengan penerima layanan, serta mempercepat proses tanpa terhalang oleh waktu dan tempat.

Kemudian mengurangi pemakaian kertas, menghemat biaya transportasi, kemacetan lalu lintas dan lainnya.

Ia menyampaikan tidak hanya sebatas informasi, layanan bidang perizinan di Kota Padang juga sudah mulai menggunakan aplikasi daring.

Tidak hanya itu pada bidang komunikasi pihaknya saat ini sudah membuat peta tower komunikasi di Padang secara digital dan pembayaran pajak dapat dilakukan secara nontunai dengan mekanisme transfer sehingga lebih efisien.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar