Rumah baru untuk Vita

id ACT,wali kota padang,ACT Padang,Mahyeldi

Rumah baru untuk Vita

Peresmian rumah untuk Vita(5), seorang anak yang baru sembuh dari gizi buruk di Padang. (ACT Padang)

Padang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat meresmikan rumah baru yang akan ditempati oleh Vita (5), seorang anak yang mengalami gizi buruk dan kini kondisinya membaik.

Kepada Cabang ACT Padang Zeng Wellf mengatakan peresmian rumah tersebut dilaksanakan pada Rabu(8/7) dan rumah baru berukuran 6x7 meter untuk keluarga itu berlokasi di daerah Kapalo Baringin, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

Ia menerangkan semula ACT menggalang donasi melalui kitabisa.com untuk membantu perbaikan gizi Vita.

Kondisi yang dialami anak tersebut menggerakkan hati donatur sehingga sumbangan untuknya berlebih dari keperluan yang digunakan untuk kebutuhan perbaikan gizi.

Setelah kondisi Vita membaik, sumbangan dari masyarakat digunakan untuk membangun rumah semi permanen untuk keluarganya terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, ruang makan dilengkapi listrik dan toilet.

"Ternyata masyarakat kita sangat peduli pada kesembuhan Vita sehingga donasinya berlebih sampai bisa digunakan untuk pembangunan rumah semi permanen bagi Vita," katanya.

Wali Kota Padang Mahyeldi saat peresmian tersebut apresiasi atas penggalangan dana yang dilakukan ACT untuk keluarga tersebut dan terima kasih atas kepedulian masyarakat membantu warga yang kurang mampu.

Ia berharap kebaikan yang diterima Vita mendorong orangtuanya agar selalu bersyukur serta menggerakkan hati masyarakat untuk selalu memberi perhatian dan bantuan pada orang-orang yang dalam kondisi kurang beruntung.

Nofandri selaku ayah dari Vita menyampaikan terima kasihnya dan mendoakan para donatur yang sudah membantu Vita agar selalu sehat dan memperoleh kelancaran dalam setiap urusan.

"Semoga kita semua istiqamah dalam membantu dan berbuat baik pada sesama," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar