Delapan dari 10 pasien COVID-19 Sumbar berhasil sembuh

id berita padang,berita sumbar,pasien,covid-19,jasman, juru bicara,gubernur sumbar

Delapan dari 10 pasien COVID-19 Sumbar berhasil sembuh

Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman. (antarasumbar/Istimewa)

Kita bersyukur semakin hari tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sumbar semakin baik sementara penambahan kasus makin landai,
Padang (ANTARA) - Persentase tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) terus meningkat menjadi 83,06 persen setelah 15 orang pasien dinyatakan sembuh hari ini.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumbar, ada 15 orang yang dinyatakan sembuh hari ini, atau total 603 orang dari 726 total pasien COVID-19," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Selasa.

Berdasarkan angka itu, bisa dikatakan delapan dari 10 pasien COVID-19 Sumbar berhasil sembuh dan berkumpul lagi dengan keluarga.

"Kita bersyukur semakin hari tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sumbar semakin baik sementara penambahan kasus makin landai," ujarnya.

Pemprov Sumbar, tambah Jasman mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di daerah itu. Tanpa kerjasama yang baik, wabah itu sulit untuk dikendalikan.

Jasman menyebut hari ini hingga pukul 05.00 WIB hanya satu orang yang terdeteksi positif COVID-19 dari 1.712 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit kabupaten dan kota se-Sumbar.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso masih terus bekerja. Nanti sore akan dilaporkan perkembangan terbaru," jelasnya.

Dengan demikian total warga Sumbar positif terinfeksi COVID-19 hingga hari ini adalah 726 orang. Dari jumlah itu 603 orang (83,06%) dinyatakan sembuh, dirawat di Rumah Sakit, karantina dan isolasi mandiri sejumlah 92 orang (12,67%) dan meninggal dunia 31 orang (4,27%).

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno terus menyerukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 terutama di tempat-tempat umum.

"Menggunakan masker dan sering mencuci tangan harus dibiasakan, setidaknya hingga vaksin virus corona ini ditemukan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar