Mifan Padang Panjang berikan potongan harga khusus buka perdana saat normal baru

id Padang Panjang, Mifan, Sumbar, Padang

Mifan Padang Panjang berikan potongan harga khusus buka perdana saat normal baru

Salah satu wahana di Mifan Padang Panjang (Istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Objek wisata Minang Fantasi (Mifan) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat telah dibuka kembali untuk pengunjung dan memberikan potongan tarif masuk sebesar 50 persen.

"Mifan sudah buka kembali sejak Sabtu(13/6) dan kami berikan potongan tarif masuk 50 persen dan potongan tarif penginapan 30 persen," kata Direktur Mifan Desrial Efendi di Padang Panjang, Minggu.

Mifan sebelumnya ditutup sementara waktu karena wabah virus corona jenis baru dan baru dibuka kembali usai diberlakukanpenerapan normal baru di Padang Panjang.

Dalam kondisi normal baru objek wisata itu juga melakukan penyesuaian dengan kondisi normal baru di mana pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pihaknya sudah memasang spanduk berisi informasi protokol kesehatan COVID-19 dan sebelum pengunjung masuk objek wisata harus mengenakan masker, mencuci tangan, mengikuti pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak saat antre pembelian tiket masuk.

Selain pengunjung, karyawan Mifan yang bertugas di bagian pelayanan tiket dan di dalam wahana juga diharuskan mematuhi aturan yang sama.

"Kondisi normal baru bukan berarti sudah kembali ke keadaan sebelum wabah. Jadi kami dan pengunjung tetap harus ikut protokol kesehatan agar dapat berwisata dengan aman dan nyaman," katanya.

Mifan merupakan objek wisata air dan penginapan yang lokasinya berada dalam satu komplek dengan objek wisata Pusat Dokumentasi Informasi dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Mifan juga dinobatkan sebagai wisata tangguh untuk Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kepolisian dan dijadikan contoh bagi pariwisata lainnya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar