Bupati Hendrajoni salurkan BLT Kemensos di Bayang Utara

id bupati pesisisr Selatan,painan,BLT Kemensos

Bupati Hendrajoni salurkan BLT Kemensos di Bayang Utara

Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni menyalurkan BLT Kemensos. ANTARA/HO-Humas Pesisir Selatan

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis di UDKP Kantor Camat Ampek Nagari Bayang Utara, Sabtu.

"Kemarin BLT dari APBD Sumatera Barat dan APBD Pesisir Selatan telah disalurkan dan hari ini BLT Kemensos," kata Hendrajoni usai kegiatan itu.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Hendrajoni, kepada dua orang perwakilan masyarakat Nagari Koto Ranah, Asniati, (68) dan Darna (65).

Hadir bersama bupati pada kesempatan itu, anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, serta camat Ampek Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando.

Dalam kesempatan itu, bupati mengharapkan penyaluran bantuan pemerintah tidak memicu konflik di tengah tengah masyarakat, apa lagi menimbulkan tindakan anarkis.

"Jangan gara-gara tidak dapat bantuan terjadi bentrok antara masyarakat dengan pemerintah nagari atau antara masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya," katanya.

Jika ada masalah dalam data calon penerima, seperti penerima ada yang pensiunan atau penerima ganda dengan PKH dan bantuan sembako, hal tersebut agar dibicarakan secara baik dengan wali nagari atau camat.

"Masyarakat juga dapat melaporkan kepada kami melalui layanan pengaduan yang telah disediakan oleh gugus tugas COVID-19," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan, agar masyarakat penerima bantuan dapat menggunakan bantuan dengan bijak dan mengutamakan kebutuhan pangan.

"Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi wabah corona," sebut bupati.