Dua orang perampok minimarket di Cibubur dikeroyok warga

id Perampok minimarket, Polrestro Jaktim, pengeroyokan

Dua orang perampok minimarket di Cibubur dikeroyok warga

Polisi memasang garis polisi di sekitar minimarket Alfamart, Duren Sawit, Jakarta Timur yang distroni perampok, Kamis (16/4/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 10.30 WIB di Minimarket Alfamart,
Jakarta (ANTARA) - Dua orang pelaku perampokan minimarket kawasan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur babak belur dikeroyok warga, Senin siang saat upaya melarikan diri yang gagal.

"Peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 10.30 WIB di Minimarket Alfamart," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian dalam konferensi pers terbatas di Jatinegara, Senin.

Dijelaskan, pelaku dua orang mereka datang dengan menggunakan kendaraan Suzuki Vitara, terus masuk ke Alfamart dan mengambil sembilan kaleng susu.

Usai memperoleh barang incaran, selanjutnya pelaku keluar tanpa membayar, lalu dikejar oleh salah satu karyawan.

Saat pelaku kabur dengan mobil yang mereka bawa, berpapasan dengan anggota Buser Polrestro Jaktim yang sedang melaksanakan patroli wilayah.

"Dilakukan pengejaran, namun mungkin karena panik, para pelaku ini akhirnya menabrak kendaraan yang sedang ada di situ," katanya.

Peristiwa tersebut mengundang perhatian warga hingga berujung pada pengeroyokan yang mengakibatkan pelaku babak belur.

"Saat nabrak itu didatangi oleh massa, ada sempat terjadi dipukul massa, namun segera diamankan personel kita di sana," kata Arie.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi mendapatkan barang bukti senjata jenis air softgun yang diduga untuk mengancam korban.

"Kita lakukan pemeriksaan. Kebetulan yang bersangkutan setelah kita lakukan penggeledahan membawa senjata air softgun," katanya.