Empat pasien positif COVID-19 di Sumbar dinyatakan sembuh

id covid-19 di sumbar,perkembangan covid-19 sumbar,virus corona,berita sumbar,virus corona di sumbar

Empat pasien positif COVID-19 di Sumbar dinyatakan sembuh

Anggota Satuan Gegana Sub Detasemen Kimia Biologi Radioaktif Brimob Polda Sumbar melakukan penyemprotan disinfektan di Vihara Metta Maitreya, Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/3/2020). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Padang (ANTARA) - Empat orang pasien positif COVID-19 di Sumatera Barat dinyatakan sembuh setelah hasil tes negatif yang dikeluarkan laboratorim Fakultas Kedokteran Unand.

"Pasien yang sembuh sebelumnya satu orang, sekarang bertambah tiga. Satu di M.Djamil, dua isolasi mandiri," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar, Jasman di Padang, Rabu.

Tiga orang itu satu perempuan asal Pesisir Selatan, perempuan dan laki-laki asal Padang. Sebelumnya satu orang pasien positif COVID-19 asal Tanah Datar yang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Meski jumlah pasien sembuh bertambah, namun jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar juga bertambah dari awalnya 21 orang menjadi 26 orang pada hari ini.

Penambahan itu berdasarkan hasil uji labor yang dilakukan di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Lima tambahan pasien positif itu tiga dari Padang dan dua dari Pesisir Selatan," kata Jasman.

Tiga orang di Padang masing-masing dua laki-laki dan satu perempuan akan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas keamanan. Sementara dua orang warga Pesisir Selatan masing-masing seorang laki-laki dan perempuan di RSUD M.Zain.

Berdasarkan data dari laman resmi penanganan COVID-19 di Sumbar, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 4.066 orang terbagi atas 1.570 dalam proses pemantauan dan 2.496 selesai dipantau.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 95 orang masing-masing 15 masih dirawat, delapan orang isolaso di rumah dan 72 dinyatakan negatif.