Berbagai elemen masyarakat di Batam sumbang APD untuk RSUP Kepulauan Riau

id Warga Batam, sumbang,APD, untuk,RSUP Kepri,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 20

Berbagai elemen masyarakat di Batam sumbang APD untuk RSUP Kepulauan Riau

SMKN 2 dan SMKN 4 di Batam, serta SMKN 2 Tanjungpinang memberi bantuan masker dan cairan pencuci tangan kepada RSUP Kepri (Nikolas Panama)

Bantuan ini akan kami gunakan untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19,
Tanjungpinang (ANTARA) - Berbagai elemen masyarakat di Batam memberi bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) dan cairan pembersih tangan untuk RSUP Kepulauan Riau (Kepri) untuk membantu pemberantasan wabah virus corona.

Direktur RSUP Kepri, Sandri di Tanjungpinang, Rabu, memberi apresiasi kepada Apotek Omma Batam yang telah menyumbangan APD untuk paramedis berupa 120 unit alat pelindung muka dan 50 unit "nurse cap".

"Bantuan ini akan kami gunakan untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19," katanya.

Apotek Omma Batam juga telah memberikan bantuan yang sama kepada rumah sakit rujukan dan memberi pelayanan terhadap pasien COVID-19 di Batam dan Lingga.

"Bantuan itu merupakan hasil kerajinan tangan sukarelawan. Kami akan terus membantu paramedis," tutur dr Dini Lestari dari Apotek Omma.

Selain bantuan dari Apotek Omma, RSUP Kepri juga menerima bantuan masker dan cairan pencuci tangan SMKN 2 Batam, dan SMKN 4 Batam. Bantuan itu diserahkan oleh pihak sekolah yang didampingi Kepala Bidang SMK Disdik Kepri, Iwan Pangabean.

Iwan mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi pihak sekolah kepada paramedis. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat paramedis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19.

"SMKN 2 Tanjungpinang juga memberi bantuan masker kepada RSUP Kepri," kata Iwan.