Antisipasi COVID-19, Polres Pasaman Barat semprotkan cairan disinfektan (Video)

id berita padang, berita sumbar, semprot, covid-19

Antisipasi COVID-19, Polres Pasaman Barat semprotkan cairan disinfektan (Video)

Jajaran Polres Pasaman Barat semprotkan disinfektan ke sarana pelayanan, keramaian, ATM dan tempat ibadah antisipasi COVID-19, Selasa. (antarasumbar/Altas Maulana)

Meskipun hingga saat ini belum ada yang suspect di Pasaman Barat namun kita terus bergerak dan melakukan kegiatan untuk mengantisipasinya,
Pasaman Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana pelayanan, tempat ibadah dan tempat keramaian di daerah itu.

"Gerakan penyemprotan ini dilakukan secara masif dan serentak kita lakukan hari ini," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kepala Bagian Sumda, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka antisipasi dan untuk memutuskan penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Meskipun hingga saat ini belum ada yang suspect di Pasaman Barat namun kita terus bergerak dan melakukan kegiatan untuk mengantisipasinya," tambahnya.

Ia menyebutkan penyemprotan yang dilakukan menyasar ke kantor bupati, kantor Polres, Koramil Pabung, Masjud Agung, Masjid Yarsi dan Rumah Sakit Yarsi.

Kemudian di sepanjang jalan Pasaman Baru, Simpang Pasaman Barau, ATM Bank sekitar Simpang Empat, Pasar Simpang Empat, terminal dan masjid dagang, BPJS, Surau Lubuak Landua dan Pasar Padang Tujuh.

Ia berharap dengan penyemprotan disinfekran ini dapat mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu juga dapat membersihkan lingkungan dari bahteri dan virus yang ada.

"Kegiatan ini hendaknya diikuti oleh masyarakat luas dalam rangka antisipasi COVID-19," harapnya.

Ia mengimbau kepada warga agar untuk sementara tidak mengadakan kegiatan keramaian mengumpulkan orang banyak, pakai masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Kegiatan ini juga didukung dan diikuti oleh Pemkab Pasaman Barat, TNI, BPBD, SAR dan DPRD," katanya.



Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar